Burung dengan Kemampuan Berlari Paling Cepat di Dunia

Burung dengan Kemampuan Berlari Paling Cepat di Dunia

Naviri Magazine - Burung apa yang punya kemampuan lari paling cepat? Jawabannya adalah burung unta yang hidup di padang pasir dan padang rumput kering di Afrika.

Burung yang besar dan berat tersebut tidak bisa terbang, namun memiliki sepasang kaki yang sangat kuat, sehingga mampu berlari dengan kecepatan 72 kilometer per jam (45 mil per jam). Mereka adalah hewan berkaki dua paling cepat di dunia.

Burung apa yang terbang paling cepat?

Beberapa kalangan masih memperdebatkan hal itu. Kebanyakan orang menganggap falkon peregrin adalah burung tercepat, karena dapat terbang dengan kecepatan hingga 300 kilometer per jam.

Namun—menurut sebagian kalangan yang lain—kalau kecepatannya diukur secara tepat, kecepatan maksimum penerbangan falkon peregrin “hanya” 96 kilometer per jam.

Kecepatan itu masih kalah dengan burung layang-layang berekor tegak dari Asia, yang memiliki kecepatan terbang hingga 170 kilometer per jam, sehingga ia menempati peringkat teratas sebagai burung paling cepat di dunia.


Related

Science 4554951936237421588

Recent

Hot in week

Ebook

Koleksi Ribuan Ebook Indonesia Terbaik dan Terlengkap

Dapatkan koleksi ribuan e-book Indonesia terbaik dan terlengkap. Penting dimiliki Anda yang gemar membaca, menuntut ilmu,  dan senang menamb...

item