Film-film Bagus yang Berkisah tentang Malaikat dan Iblis (1)

Film-film Bagus yang Berkisah tentang Malaikat dan Iblis

Naviri Magazine - Film memang karya seni yang memukau, karena medium ini bisa dibilang mampu menyuguhkan apa pun—dari imajinasi menjadi wujud realistis. Melalui film, kita bisa menyaksikan zaman Mesir Kuno, misalnya, sama mudahnya menyaksikan pemandangan New York. Teknologi kamera yang ditopang teknologi sinema mampu membuat apa pun tampil di layar film.

Selain itu, film juga bisa menggambarkan nyaris apa pun, termasuk kisah para malaikat dan iblis. Meski ide terkait hal itu mungkin terdengar liar, namun nyatanya film-film berikut ini mampu menyuguhkan cerita tentang hal itu dengan bagus sekaligus memikat.

The Devil's Advocate (1997)
Rating: 7.5/10 - ‎286,484 votes

Kevin Lomax adalah pengacara yang tak pernah kalah dalam persidangan. Devil's Advocate, yang artinya advokat iblis, adalah julukan bagi pengacara yang berusaha mati-matian membela orang yang bersalah.

Tapi Kevin tak pernah menyangka bahwa dirinya ternyata memang benar-benar dibantu iblis. Itu membuat Kevin selalu bisa menghadapi semua permasalahan, dan memenangkan setiap persidangan. Setelah mengetahui hal tersebut, kini saatnya Kevin membalas kebaikan sang iblis.

Constantine (2005)
Rating: 7/10 - ‎260,828 votes

Batas antara Bumi dan Neraka semakin tipis. Para iblis mengklaim telah menemukan cara untuk masuk ke dunia manusia. Sementara sang ahli ilmu hitam, John Constantine, sedang galau dengan imannya.

Saat John sedang berusaha mengungkap sebuah kasus bunuh diri seorang gadis, dia menyadari bahwa para iblis berusaha untuk masuk ke dunia manusia. Kini John harus bangkit dari keterpurukannya, demi melindungi seluruh umat manusia.

Ghost Rider (2007)
Rating: 5.2/10 - ‎199,009 votes

Ketika ayahnya menderita kanker stadium akhir, Johnny Blaze mengadakan perjanjian dengan iblis bernama Mephistopheles. Johnny menjual jiwanya untuk menyembuhkan ayahnya, tapi iblis membohongi Johnny, dan ayahnya meninggal dalam kecelakaan motor. Johnny akhirnya memutuskan untuk pergi ke kota, meninggalkan usaha milik ayahnya, juga meninggalkan pacarnya, Roxanne.

Beberapa tahun kemudian, Johnny Blaze telah menjadi pengendara motor terkenal dan hebat. Lalu ia didatangi oleh Mephistopheles, dan diminta untuk menjadi "Ghost Rider" demi mengalahkan anak Mephistopheles, seorang iblis bengis bernama Blackheart, yang ingin mengubah Bumi menjadi neraka.

Dogma (1999)
Rating: 7.3/10 - ‎192,396 votes

Seorang pekerja di klinik aborsi ditugaskan untuk melindungi seluruh umat manusia dari dua malaikat yang telah dibuang dari Surga. Sepanjang jalan, dia dibantu oleh dua nabi, bernama Jay dan Silent Bob. Dengan bantuan seorang Rasul ke-13 bernama Rufus, mereka harus menghentikan para malaikat tersebut, yang ingin mengacaukan alam semesta dan masuk kembali ke dalam Surga.

Respons beragam bermunculan ketika film Dogma karya Kevin Smith diluncurkan di pasaran. Ada yang suka dan ada yang tidak. Semua itu disebabkan karena penokohan dua malaikat di dalamnya, bernama Bartleby dan Loki. Keduanya diperankan oleh Ben Affleck dan Matt Damon. Kedua malaikat ini tak canggung mengucapkan umpatan, dan dengan santai menjabarkan tentang kisah Sodom Gomorah.

Meet Joe Black (1998)
Rating: 7.2/10 - ‎185,329 votes

Bill Parrish adalah pria kaya berusia 65 tahun. Sebentar lagi ia akan meninggal dan bertemu dengan malaikat kematian bernama Joe Black. Bill membuat kesepakatan dengan Joe untuk memperpanjang umurnya. Joe menyetujui perjanjian itu, dengan syarat: Bill harus mengajak Joe berkeliling di dunia manusia, dan belajar tentang kehidupan.

Semuanya berjalan lancar, sampai Joe jatuh cinta kepada putri Bill yang cantik, bernama Susan. Akhirnya, Joe berubah pikiran, dan ingin mengubah perjanjiannya dengan Bill untuk mendapatkan hati gadis tersebut.

Drag Me to Hell (2009)
Rating: 6.6/10 - ‎169,799 votes

Christine Brown adalah seorang petugas bank. Dia khawatir sedang menghadapi persaingan ketat dengan rekan kerjanya untuk naik jabatan. Karena khawatir kalah, Christine memutuskan untuk menolak pinjaman uang seorang wanita tua bernama Ganush.

Akibat tindakan Christine, rumah Ganush disita, dan sekarang ia kehilangan segalanya. Wanita tua itu akhirnya melakukan balas dendam, dengan memberi kutukan kepada Christine supaya dia dibawa ke neraka selama beberapa hari.

Sekarang Christine harus berusaha untuk membebaskan diri dari kutukan tersebut dengan bantuan seorang dukun. Karena ini adalah film tentang neraka, tentu saja akan ada banyak adegan menjijikkan dan ngeri.

Baca lanjutannya: Film-film Bagus yang Berkisah tentang Malaikat dan Iblis (2)

Related

Film 2056511644366335304

Recent

Hot in week

Ebook

Koleksi Ribuan Ebook Indonesia Terbaik dan Terlengkap

Dapatkan koleksi ribuan e-book Indonesia terbaik dan terlengkap. Penting dimiliki Anda yang gemar membaca, menuntut ilmu,  dan senang menamb...

item