Film-film Bagus yang Berkisah tentang Malaikat dan Iblis (2)

Film-film Bagus yang Berkisah tentang Malaikat dan Iblis

Naviri Magazine - Uraian ini adalah lanjutan uraian sebelumnya (Film-film Bagus yang Berkisah tentang Malaikat dan Iblis - 1). Untuk mendapatkan pemahaman yang lebih baik dan urutan lebih lengkap, sebaiknya bacalah uraian sebelumnya terlebih dulu.

The Ninth Gate (1999)
Rating: 6.2/10 - 57,100 votes

Bercerita tentang seorang penjual buku langka bernama Dean Corso (Johnny Depp). Ia sedang mencari dua salinan terakhir dari sebuah buku setan, tapi dirinya malah terlibat ke dalam sebuah kasus konspirasi supranatural yang menggemparkan.

Saat itu, Dean telah menemukan sebuah buku langka berjudul Sembilan Gerbang Kerajaan Kegelapan, yang katanya ditulis dengan bantuan Lucifer pada tahun 1666.

Devil (2010)
Rating: 6.2/10 - ‎115,780 votes

Sekelompok orang terjebak dalam sebuah lift, dan ternyata ada sesosok iblis yang secara misterius berada di antara mereka. Rangkaian peristiwa aneh mulai terjadi, ditambah dengan adanya orang yang bunuh diri di gedung tersebut.

Seorang detektif yang sedang berduka atas kematian keluarganya, ditugaskan untuk menyelidiki kasus tersebut.

City of Angels (1998)
Rating: 6.7/10 - ‎102,437 votes

Seth adalah malaikat yang bertugas mengantar orang mati ke dunia selanjutnya. Seth tak pernah menyangka kalau dirinya akan jatuh cinta pada seorang wanita bernama Maggie.

Maggie adalah seorang dokter muda yang pintar, dan mengabdikan hidupnya untuk para pasiennya. Seth memutuskan untuk mendekati Maggie. Tapi ia juga harus memutuskan apakah ia akan tetap menjalankan tugasnya sebagai malaikat, atau turun ke Bumi untuk jadi manusia.

End of Days (1999)
Rating: 5.7/10 - ‎96,042 votes

Pada 28 Desember 1999, warga New York City bersiap-siap merayakan tahun baru. Namun, Iblis datang ke kota, dan berencana mengacaukan semuanya. Ia merasuki tubuh seorang pria, dan mencari seorang istri, yaitu seorang wanita berusia 20 tahun bernama Christine York.

Jika Christine melahirkan anak pada jam 11:00 pada malam Tahun Baru, dunia akan berakhir. Satu-satunya harapan terletak pada seorang mantan polisi ateis bernama Jericho Cane, yang tidak lagi percaya pada Tuhan karena pembunuhan atas istri dan anak perempuannya.

Legion (2010)
Rating: 5.2/10 - ‎87,562 votes

Tuhan telah kehilangan kepercayaan terhadap manusia. Ia memutuskan untuk mengirim bala tentara malaikat untuk turun ke Bumi, dan mengumumkan akhir dunia. Namun, di antara semua malaikat yang ada, terdapat satu malaikat yang masih percaya kepada manusia.

Michael memutuskan untuk turun ke Bumi demi menyelamatkan seorang anak yang akan jadi satu-satunya harapan umat manusia. Terakhir kali Tuhan kehilangan kepercayaan terhadap manusia, terjadi air bah. Kali ini, apa yang akan terjadi?

Fallen (1998)
Rating: 7/10 - ‎64,697 votes

John Hobbes yakin, ketika seorang pembunuh bernama Edgar Reese dieksekusi mati, semua masalah sudah berakhir. Tetapi, ketika serangkaian pembunuhan mulai terjadi lagi, itu terlihat sangat mirip perbuatan Reese.

Hobbes diberitahu, bahwa mungkin Malaikat Jatuh yang terkutuk bernama Azazel adalah dalang di balik semua ini. Azazel dikutuk untuk turun ke Bumi tanpa bentuk, dan dia dapat berganti badan sesuka hati, yang membuatnya sulit dilacak.

Ketika Hobbes membunuh seorang pria yang sebenarnya adalah Azazel, dia harus membersihkan namanya, sambil melindungi keluarganya dan yang lain dari orang-orang dan dari sang Iblis.

Stigmata (1999)
Rating: 6.2/10 - 58,200 votes

Stigmata merupakan tanda luka yang muncul secara tiba-tiba pada tubuh seseorang, seperti bekas lubang paku di tangan dan kaki, luka berdarah di sekitar kepala akibat mahkota duri, luka bilur-bilur akibat cambuk penderaan di seluruh tubuh, dan tanda-tanda lainnya, yang mirip pola luka penyiksaan pada penyaliban Yesus.

Film ini bercerita tentang seorang wanita muda di AS yang mulai menunjukkan tanda-tanda stigmata, yaitu luka-luka Kristus. Pendeta dari Vatikan mulai datang kepadanya, dan wanita itu semakin dilanda stigmata. Sang Pendeta mulai terkejut dan mempertanyakan tentang apa yang sebenarnya sudah diperjuangkan oleh Kekristenan selama 1900 tahun terakhir.

Baca lanjutannya: Film-film Bagus yang Berkisah tentang Malaikat dan Iblis (3)

Related

Film 7120596152312070736

Recent

Hot in week

Ebook

Koleksi Ribuan Ebook Indonesia Terbaik dan Terlengkap

Dapatkan koleksi ribuan e-book Indonesia terbaik dan terlengkap. Penting dimiliki Anda yang gemar membaca, menuntut ilmu,  dan senang menamb...

item