5 Hewan dengan Kehidupan Seks Lebih Liar dari Manusia

 5 Hewan dengan Kehidupan Seks Lebih Liar dari Manusia

Naviri Magazine - Bukan hanya manusia yang mengenal aktivitas seks, karena hewan pun mengenal aktivitas serupa. Sama seperti manusia yang menjadikan hubungan seks sebagai sarana untuk mendapatkan kenikmatan serta beregenerasi, hewan pun melakukan aktivitas seks untuk tujuan yang sama.

Yang menarik, beberapa hewan ternyata memiliki kehidupan seks yang lebih liar dari manusia. Lima hewan berikut ini di antaranya.

Lumba-lumba

Selain cerdas, mamalia laut ini ternyata diketahui memiliki ‘trik-trik’ soal seks. Pertama, lumba-lumba jantan bisa melakukan masturbasi dengan cara melilitkan alat vitalnya ke belut laut. Hal ini dikemukakan oleh David Linden, ilmuwan saraf dari Universitas John Hopkins.

Tidak kalah mencengangkan, lumba-lumba jantan semasa muda kerap melakukan hubungan seksual sesama jenis. Hal ini ternyata dimaksudkan untuk menguatkan hubungan antar pejantan saat dewasa, terutama untuk mencari betina secara berkelompok.

Proses kawin lumba-lumba hanya berlangsung selama 10 detik. Sangat singkat. Namun, mereka bisa mengulanginya hingga beberapa kali dalam satu jam.

Kelinci

Hewan piaraan lucu ini ternyata mempunyai kehidupan seksual luar biasa. Penyebabnya, kelinci betina sangat mudah terangsang, dan memiliki masa kehamilan singkat, hanya 30 hari.

Hanya beberapa jam setelah melahirkan, kelinci betina biasanya sudah bisa kawin lagi. Alhasil, kelinci betina bisa beranak setiap bulan. Berkat siklus kawin dan beranak yang singkat, kelinci sangat sering melakukan hubungan seksual. Dan, seperti yang kita tahu, hal ini juga yang membuat kelinci disebut simbol kesuburan.

Singa

Siapa sangka bila si Raja hutan ini ternyata juga raja dalam urusan kawin? Singa sebenarnya tidak mempunyai dorongan untuk kawin secepat kelinci.

Sekali birahi, singa jantan dewasa bisa melakukan hubungan seks hingga 10-40 kali dalam satu hari! Hal ini bisa dilakukan oleh singa jantan, karena dalam satu kawanan biasanya ada 2-3 tiga betina sekaligus.

Namun, pada dasarnya singa jantan jarang mendapat kesempatan untuk kawin, jika belum jadi pimpinan kawanan. Singa jantan biasanya siap kawin di usia 3 tahun. Tapi peluang mereka untuk kawin biasanya baru muncul di usia 4/5 tahun, setelah berjuang jadi pimpinan kawanan.

Bagi pejantan yang kalah, mereka harus memisahkan diri dari kawanan, dan mencari betina atau kawanan lain untuk 'dibajak'.

Simpanse bonobo

Bonobo (Pan paniscus) adalah spesies simpanse langka yang hidup di Kongo, Afrika Tengah. Berdasarkan penelitian, Bonobo adalah spesies kera dengan kebiasaan seks yang paling mirip manusia.

Bagi Bonobo, seks adalah jawaban atas semua masalah yang mereka miliki. Apabila ada konflik di dalam kawanan, Bonobo biasanya menyelesaikannya dengan hubungan seks. Bonobo juga disebut sebagai satu-satunya hewan selain manusia yang melakukan ciuman dan oral seks.

Saking biasanya hubungan seks, Bonobo melakukan salam dengan seks. Aktivitas seks juga tidak dibatasi oleh umur atau garis keturunan. Selain itu, kera satu ini sangat mudah terangsang secara seksual bila menemukan sumber makanan baru, dan merayakannya dengan hubungan seks.

Shaw's jird

Shaw's Jird (Meriones shawi) adalah sejenis hewan pengerat mirip hamster, yang biasa hidup di kawasan gurun dan perkebunan kering, membuat banyak orang menyebutnya sebagai tikus gurun. Hewan pengerat ini berasal dari Algeria, Mesir, Libya, hingga Tunisia.

Yang paling mencengangkan, tikus gurun ini mampu kawin 224 kali dalam 2 jam! Artinya, setiap 15 detik sekali hewan ini bisa melakukan hubungan seks.

Masa kehamilan Shaw's Jird betina mulai dari 20-30 hari. Betina bisa melahirkan 5-6 anak dalam sekali kehamilan. Ilmuwan masih bertanya-tanya mengapa hewan pengerat berwarna cokelat ini bisa kawin sesering itu, mengingat umur Shaw's Jird cukup lama, 5-6 tahun.

Baca juga: Apakah Kucing Besar Memiliki Hubungan dengan Kucing Rumah?

Related

Science 148763732763590917

Recent

Hot in week

Ebook

Koleksi Ribuan Ebook Indonesia Terbaik dan Terlengkap

Dapatkan koleksi ribuan e-book Indonesia terbaik dan terlengkap. Penting dimiliki Anda yang gemar membaca, menuntut ilmu,  dan senang menamb...

item