Apakah Kucing Besar Memiliki Hubungan dengan Kucing Rumah?

Apakah Kucing Besar Memiliki Hubungan dengan Kucing Rumah?

Naviri Magazine - Di antara yang termasuk kucing besar adalah singa, harimau, cheetah, macan tutul, dan beberapa yang lain. Mereka memiliki hubungan dengan kucing rumah, karena semua jenis kucing masuk dalam kelompok kanivora atau pemakan daging, dan merupakan bagian keluarga felidae atau felines.

Kucing rumah betina memiliki banyak kesamaan dengan harimau dan kerabat kucing besar yang lain. Mereka berburu dengan cara yang sama, dan mereka semua hewan pemakan daging. Namun, tidak seperti kerabat besarnya, kucing rumah tidak berbahaya.

Apakah kucing besar terancam punah?

Sebagian besar, ya. Banyak jenis kucing besar yang terancam punah karena diburu orang-orang yang menginginkan keindahan kulit mereka. Para pemburu tersebut membunuh mereka, dan menjual kulitnya kepada orang yang membuat jaket dari bulu.

Selain itu, banyak jenis kucing besar, semisal singa gunung, juga terancam punah karena kehilangan habitat mereka, yang dihancurkan oleh para pengembang perumahan atau akibat peperangan.

Kucing besar yang paling terancam punah adalah singa gunung, harimau, macan tutul salju (kadang juga disebut ounce), jaguar, ocelot, iriomote, macan tutul berawan, dan cheetah.

Baca juga: Giant Stick Insect, Serangga Paling Panjang di Dunia

Related

Science 5487075884671923132

Recent

Hot in week

Ebook

Koleksi Ribuan Ebook Indonesia Terbaik dan Terlengkap

Dapatkan koleksi ribuan e-book Indonesia terbaik dan terlengkap. Penting dimiliki Anda yang gemar membaca, menuntut ilmu,  dan senang menamb...

item