Ribut-ribut Hanya Karena Foto Pantat Telanjang

Ribut-ribut Hanya Karena Foto Pantat Telanjang

Naviri Magazine - Salah satu hal yang cukup negatif, yang tumbuh di media sosial, adalah kebiasaan reaktif dalam menghadapi apa pun. Para pengguna media sosial tampaknya mirip tumpukan jerami kering yang mudah terbakar jika disulut api sekecil apa pun. Hal itu bisa dilihat dari mudahnya mereka bereaksi terhadap apa pun, dengan segala pro dan kontra, bahkan untuk hal sesepele apa pun.

Salah satu kisah terkait hal ini adalah yang terjadi pada Revecca Alvarez, asal London, yang harus mendapat banyak reaksi dan komentar hanya karena mengunggah foto pantat bayinya.

Ketika Revecca Alvarez memutuskan untuk berbagi foto keluarga yang konyol dalam akun Facebook pribadi, dia tidak menyangka akan ada masalah.

Alvarez, konsultan media penjualan dan ibu dua anak dari London, bukanlah orang yang sering menggunggah banyak hal di media sosial, sehingga dia tidak berpikir panjang ketika mengunggah foto pantat telanjang anak balitanya di Facebook. "Unggahan itu merupakan foto lucu dan polos," katanya. "Biasanya unggahan saya mendapat respons baik."

Tapi, setelah beberapa 'suka' dan komentar positif, kritik mulai muncul, seseorang merespons, "sangat lucu, tapi hapus saja. Ada banyak orang aneh di luar sana." Lalu, banyak muncul komentar-komentar bernada serangan.

Alvarez mengatakan, tak lama berselang dia dihentikan oleh seorang kenalan di jalan, yang kemudian memintanya menghapus unggahan itu. Beberapa pesan langsung sampai pada inbox-nya, menasehati agar menghapus foto itu karena 'tidak aman', walaupun unggahan itu bersifat privat.

"Saya dibuat seolah merasa telah melakukan kesalahan, dan itu cerminan buruk saya sebagai ibu," katanya. "Saya merasa dihakimi. Beberapa di antara mereka hanya ingin membuat saya malu, dibandingkan betul-betul menasehati untuk kepentingan saya sendiri."

Pengalaman itu membuatnya jadi lebih hati-hati. "Saya akan mengunggah sesuatu lagi di media sosial di masa depan, tapi saya belajar pengalaman pahitnya," kata Alvarez.

Baca juga: Kasus Aneh di Australia, Jarum Jahit Muncul di Dalam Stroberi

Related

World's Fact 842610050503720025

Recent

Hot in week

Ebook

Koleksi Ribuan Ebook Indonesia Terbaik dan Terlengkap

Dapatkan koleksi ribuan e-book Indonesia terbaik dan terlengkap. Penting dimiliki Anda yang gemar membaca, menuntut ilmu,  dan senang menamb...

item