Di Dunia Bonobo, Semua Masalah Bisa Diselesaikan dengan Seks

Di Dunia Bonobo, Semua Masalah Bisa Diselesaikan dengan Seks

Naviri Magazine - Bonobo (Pan paniscus) adalah spesies simpanse langka yang hidup di Kongo, Afrika Tengah. Berdasarkan penelitian, Bonobo adalah spesies kera dengan kebiasaan seks yang paling mirip manusia.

Bagi Bonobo, seks adalah jawaban atas semua masalah yang mereka miliki. Apabila ada konflik di dalam kawanan, Bonobo biasanya menyelesaikannya dengan hubungan seks. Bonobo juga disebut sebagai satu-satunya hewan selain manusia yang melakukan ciuman dan oral seks.

Saking biasanya hubungan seks, Bonobo melakukan salam dengan seks. Aktivitas seks juga tidak dibatasi oleh umur atau garis keturunan. Selain itu, kera satu ini sangat mudah terangsang secara seksual bila menemukan sumber makanan baru, dan merayakannya dengan hubungan seks.

Perilaku unik ini disebut ilmuwan sebagai cara untuk mengurangi risiko konflik perebutan makanan. Bonobo juga tidak terikat oleh prinsip hubungan dengan satu pasangan atau monogami. Bagi Bonobo, yang terpenting adalah "make love, not war".

Baca juga: Wow, Sepasang Kelinci Bisa Menghasilkan 95 Miliar Anak Kelinci

Related

Science 2716978704676921013

Recent

Hot In The Week

100 Artis Tercantik Indonesia Saat Ini

Naviri.Org - Ada banyak sekali artis wanita di Indonesia, khususnya artis musik, juga artis film dan sinetron. Selama bertahun-tahun, du...

item