Sinopsis Mile 22, Adu Akting Mark Wahlberg dan Iko Uwais

Sinopsis Mile 22, Adu Akting Mark Wahlberg dan Iko Uwais

Naviri Magazine - Sebagian penikmat film di Indonesia mungkin punya kesan khusus terhadap Mile 22, karena dalam film Hollywood ini terdapat salah satu aktor Indonesia, yaitu Iko Uwais. Dalam Mile 22, Iko Uwais beradu akting dengan Mark Wahlberg.

James Silva (Mark Wahlberg) dan tim Overwatch menyusup ke rumah yang ditempati awak Dinas Keamanan Federal Rusia (FSB) secara rahasia, di kawasan suburban yang sepi di Amerika Serikat.

Misi Overwatch adalah menemukan dan menghancurkan pengiriman cesium, sebelum zat beracun itu dipakai untuk melakukan pembunuhan massal. Tim Overwatch sukses menghabisi penghuni rumah. Termasuk remaja lelaki yang berupaya kabur dari jendela, memohon untuk tak dibunuh, tapi tetap dieksekusi oleh Silva.

Eksekusi yang dilakukan Silva dan kawan-kawannya berlangsung buas, dan membuat film terasa sangat militeristik. Sutradara Peter Berg memilih untuk menampilkan citra gagah-gagahan elite pasukan rahasia AS yang seenaknya membunuhi “penjahat” semudah lari pagi.

Enam belas bulan kemudian, di sebuah negara di Asia Tenggara bernama Indocarr, seorang anggota polisi elite, Li Noor (Iko Uwais), menyerahkan diri ke kedutaan besar AS dan memicu sedikit ketegangan di gerbang kedubes.

Noor sedang diburu elite keamanan Indocarr lain, sebab dianggap pengkhianat, dan minta diterbangkan ke AS. Imbalannya, dia akan memberi info akurat terkait sisa cesium yang masih dicari Overwatch. Silva setuju. Overwatch mengawalnya menuju bandara dengan jarak sesuai judul film, 22 mil (35 kilometer lebih sedikit).

Baca juga: Sinopsis 127 Hours, Kisah Bertahan Hidup yang Menakutkan

Related

Film 584515551751611412

Recent

Hot in week

Ebook

Koleksi Ribuan Ebook Indonesia Terbaik dan Terlengkap

Dapatkan koleksi ribuan e-book Indonesia terbaik dan terlengkap. Penting dimiliki Anda yang gemar membaca, menuntut ilmu,  dan senang menamb...

item