Sinopsis 127 Hours, Kisah Bertahan Hidup yang Menakutkan

 Sinopsis 127 Hours, Kisah Bertahan Hidup yang Menakutkan

Naviri Magazine - Bayangkan kamu sendirian, tanpa ada orang lain, dan kamu tak bisa beranjak ke mana-mana, karena tanganmu terjepit batu besar. Kamu tidak bisa minta tolong siapa pun, tidak bisa pergi ke mana pun, siang malam hanya ada di situ—di tempat batu yang menjepit tanganmu. Apa yang akan kamu lakukan?

Kisah itulah yang disuguhkan dalam film 127 Hours, sebuah film survival yang diangkat dari kisah nyata. Film garapan Danny Boyle ini bercerita tentang Aron Ralston (James Franco) yang mengalami kejadian buruk, dimana tangannya terjebit bebatuan yang membuat dia tak bisa bergerak, dan tak ada seorang pun bisa dimintai tolong.

Dengan persediaan air yang sedikit, Aron Ralston harus bertahan berhari-hari dengan tangan terjepit. Selama itu pula, dia mencoba berbagai cara untuk lepas dari batu, namun batu itu terlampau besar hingga peralatan yang tak memadai membuat setiap usahanya sia-sia.

Keadaan makin memburuk, hingga Aron Ralston bahkan sempat meminum air seninya sendiri. Meski begitu, dia tak pernah menyerah dan tetap berpikir untuk menyelamatkan hidupnya.

Setelah semua usahanya tak membuahkan hasil, Aron Ralston akhirnya memutuskan untuk memotong tangannya. Satu keputusan yang berat, namun harus cepat diambil sebelum dirinya semakin lemah dan tak mampu berbuat apa.

Dengan hanya bermodal pisau lipat yang tumpul, pemuda ini memotong tangannya sedikit demi sedikit. Tentu saja, itu pemandangan mengerikan bagi penonton, dan tentu keputusan yang lebih mengerikan bagi Aron Ralston, yang benar-benar mengalami peristiwa tersebut. Bagaimana pun, dia memiliki semangat hidup yang kuat, dengan upaya gigih yang tak terkalahkan.

Baca juga: Joker, Musuh Bebuyutan Batman yang Legendaris

Related

Film 1204370308073554980

Recent

Hot in week

Ebook

Koleksi Ribuan Ebook Indonesia Terbaik dan Terlengkap

Dapatkan koleksi ribuan e-book Indonesia terbaik dan terlengkap. Penting dimiliki Anda yang gemar membaca, menuntut ilmu,  dan senang menamb...

item