Ternyata, Ada 113 Spesies Kera yang Berbeda di Dunia

Ternyata, Ada 113 Spesies Kera yang Berbeda di Dunia

Naviri Magazine - Kera dapat ditemukan di Asia, Afrika, juga di Amerika Tengah dan Amerika Selatan. Hewan ini lebih menyukai udara yang hangat, meski ada beberapa spesies yang hidup di daerah dingin, semisal Himalaya.

Hampir sebagian besar jenis kera hidup di daerah yang memiliki banyak pohon, meski ada beberapa kera Afrika yang hidup di padang rumput dengan sedikit pepohonan.

Saat ini, terdapat 113 jenis kera yang berbeda di dunia. Kera adalah makhluk primata (salah satu jenis mamalia). Primata lain di antaranya adalah lemur dan marmoset
Kera makan buah-buahan, dedaunan, tumbuh-tumbuhan, kacang-kacangan, serangga, dan hewan-hewan kecil.

Mereka juga minum air namun tidak banyak, karena jenis makanan mereka yang kaya cairan. Sebagian besar kera melewatkan banyak waktunya di pepohonan, tempat mereka mencari makan.

Kera apa yang paling kecil dan paling besar?

Marmoset pygmy adalah kera yang paling kecil, karena beratnya hanya sekitar 150 gram (5 ons), sedangkan gorila gunung adalah kera yang paling besar dengan tinggi mencapai 1 meter dan berat lebih dari 225 kilogram. Terdapat kera dengan berbagai ukuran di antara kedua jenis yang ekstrim tersebut.

Baca juga: Tasmanian Devil, Hewan Berbahaya dari Tasmania

Related

Science 4353218513161094469

Recent

Hot in week

Ebook

Koleksi Ribuan Ebook Indonesia Terbaik dan Terlengkap

Dapatkan koleksi ribuan e-book Indonesia terbaik dan terlengkap. Penting dimiliki Anda yang gemar membaca, menuntut ilmu,  dan senang menamb...

item