Tasmanian Devil, Hewan Berbahaya dari Tasmania

 Tasmanian Devil, Hewan Berbahaya dari Tasmania

Naviri Magazine - Tasmanian Devil, atau Setan Tasmania, adalah hewan marsupilia karnivora yang kini hanya terdapat di negara bagian pulau Tasmania, Australia, dan merupakan satu-satunya anggota genus Sarcophilus yang masih hidup. Ukurannya sama dengan seekor anjing kecil, namun badannya kekar dan berotot.

Di dunia hewan, Tasmanian Devil dianggap marsupialia karnivora terbesar di dunia. Ciri khasnya adalah bulu berwarna hitam, suara yang keras dan mengganggu, dan akan mengeluarkan bau yang kuat jika merasa terancam atau ketakutan.

Selain itu, hewan ini juga cukup berbahaya. Mereka dikenal sebagai hewan pemburu, juga memakan sisa-sisa hewan lain. Meski hidup soliter, mereka juga terkadang makan bersama sesamanya.

George Harris, seorang naturalis, adalah orang pertama yang menulis deskripsi mengenai Tasmanian Devil, dan menerbitkannya pada tahun 1807 dengan menamainya Didelphis ursina. Sekarang namanya lebih dikenal sebagai “Setan Tasmania”, karena keberadaannya yang nyaris punah, dan hanya tersisa di wilayah Tasmania.

Baca juga: Bagaimana Siamang Dapat Berayun dengan Cepat?

Related

Science 3493391802168987316

Recent

Hot in week

Ebook

Koleksi Ribuan Ebook Indonesia Terbaik dan Terlengkap

Dapatkan koleksi ribuan e-book Indonesia terbaik dan terlengkap. Penting dimiliki Anda yang gemar membaca, menuntut ilmu,  dan senang menamb...

item