Spinning Man, Misteri Mengejutkan di Balik Mahasiswi yang Hilang

 Spinning Man, Misteri Mengejutkan di Balik Mahasiswi yang Hilang

Naviri Magazine - Sepintas, Spinning Man hanyalah thriller-psychology biasa, sampai kita melihat siapa yang berada di balik pembuatan filmnya. Sineas brilian Simon Kaijser mengarahkan film ini, dengan dukungan dua aktor watak, Guy Pearce dan Pierce Brosnan.

Diangkat dari novel karya George Harrar, dengan adaptasi screenplay oleh Matthew Aldrich. Dibintangi juga oleh Minnie Driver, Alexandra Shipp, Clark Gregg, dan aktris sensual Odeya Rush.

“Saya melihatnya sebagai Hitchcockian.” komentar Brosnan tentang film ini.

Spinning Man digambarkan Aldrich sebagai “a dark psychological mystery”. Di tangan Simon Kaijser, film ini seolah memiliki mantra yang membuat penonton penasaran sekaligus ketakutan.

Guy Pearce dan Minnie Driver berperan sebagai sepasang suami istri yang hidup berbahagia. Ketenangan mereka diusik sebuah kasus pembunuhan yang akhirnya ditangani detektif yang diperankan Brosnan.

Brosnan dalam kehidupan nyata sangat menyukai seni, lukisan, serta kehidupan seniman. Dalam thriller ini, ia memerankan Malloy, detektif polisi keturunan Irlandia. Malloy bertugas menangani pembunuhan salah satu siswi, bernama Evan Birch (Pearce).

Malloy, orang yang penuh khawatir, dengan teliti mencari bukti, pelan serta metodis. Memiliki hasrat yang besar dan pengertian akan filososfi kemanusiaan. Lebih mirip seorang pendeta dibandingkan petugas polisi. Bagi Brosnan, memerankan karakter Malloy adalah tantangan besar dalam karirnya.

“Waktu Anda membaca buku seperti The Ghost Writer, atau The Son, atau Spinning Man, Anda punya fondasi yang kuat,” ujar Brosnan. “Merupakan referensi terbaik bagi para aktor yang memerankan sebuah karakter.”

Evan Birch (Guy Pearce) adalah profesor yang sangat mencintai keluarganya. Ia mengajar di sebuah kampus yang cukup besar, tempat pesona dan reputasinya terkenal di antara para mahasiswa. Bahkan kelas filsafat yang diampunya menjadi favorit para mahasiswa. Kedekatan mereka begitu baik.

Hingga seorang mahasiswinya, Joyce (Odeya Rush), hilang. Evan, yang di hari itu tidak masuk kelas, membuat istrinya (Minnie Driver) meragukan alibinya. Begitu pun dengan Detektif Malloy (Pierce Brosnan) yang menemukan bukti kuat bahwa  Evan terlibat dalam menghilangnya Joyce. Misteri yang sederhana namun menyimpan kejutan besar itulah yang menyelimuti film ini sepanjang durasinya.


Related

Film 4444080412227220934

Recent

Hot in week

Ebook

Koleksi Ribuan Ebook Indonesia Terbaik dan Terlengkap

Dapatkan koleksi ribuan e-book Indonesia terbaik dan terlengkap. Penting dimiliki Anda yang gemar membaca, menuntut ilmu,  dan senang menamb...

item