Velociraptor, Dinosaurus Kecil yang Buas dan Ganas

Velociraptor, Dinosaurus Kecil yang Buas dan Ganas

Naviri Magazine - Velociraptor adalah dinosaurus dari genus Dromaeosaurid theropoda, yang hidup pada sekitar 75-71 juta tahun yang lalu, selama periode Cretacious akhir. Fosil hewan ini banyak ditemukan di Mongolia.

Velociraptor berukuran lebih kecil dari dinosaurus lain sejenisnya, seperti Deinonychus dan Achillobator, meski memiliki kemampuan yang berbahaya.

Velociraptor adalah dinosaurus bipedal, termasuk hewan karnivora, tubuhnya berbulu, dan ekornya panjang serta kaku berbentuk sabit. Cakar pada setiap kaki depannya diduga digunakan untuk membunuh mangsanya. Karena ciri-cirinya, hewan ini pun dijuluki “dinosaurus kecil yang ganas”.

Dalam budaya populer, Velociraptor adalah salah satu dinosaurus yang akrab di masyarakat umum karena peran pentingnya dalam film seri Jurassic Park yang terkenal (meski film tersebut kurang akurat dalam menggambarkannya). Di kalangan masyarakat, hewan ganas ini biasa disebut dengan singkatan “raptor”.

Baca juga: Cahaya Kunang-kunang Melampaui Teknologi Manusia

Related

Science 3679969311897136014

Recent

Hot in week

Ebook

Koleksi Ribuan Ebook Indonesia Terbaik dan Terlengkap

Dapatkan koleksi ribuan e-book Indonesia terbaik dan terlengkap. Penting dimiliki Anda yang gemar membaca, menuntut ilmu,  dan senang menamb...

item