Bisakah Reptil Dijadikan Hewan Peliharaan?

Bisakah Reptil Dijadikan Hewan Peliharaan?

Naviri Magazine - Sebagaimana hewan lain, reptil bisa dijadikan hewan peliharaan. Namun, perawatan reptil jauh lebih sulit dibanding hewan peliharaan lain. Reptil harus mendapatkan makanan, tempat tinggal yang tepat, juga kehangatan. Mereka mungkin membutuhkan vitamin tambahan dan sinar ultraviolet untuk menjaga mereka tetap sehat.

Dibanding memelihara hewan lain, reptil jauh lebih banyak menghabiskan perhatian dan biaya. Selain itu, reptil juga cenderung tumbuh menjadi sangat besar, sehingga sulit dikendalikan.

Bayi reptil apa yang tidak menetas dari telur?

Semua reptil menetas dari telur. Namun, beberapa reptil menetas di dalam tubuh induknya. Beberapa reptil, termasuk kebanyakan reptil yang hidup di tempat-tempat dingin—semisal ular laut—tidak mengeluarkan telur-telur mereka, namun menyimpan telur-telur itu di dalam tubuhnya. Kebanyakan telur-telur itu memiliki cangkang yang sangat tipis.

Ketika akhirnya bayi-bayi reptil keluar dan dilahirkan induknya, bentuk tubuh mereka sudah lengkap. Si induk betina biasanya tidak merawat bayi-bayi mereka setelah melahirkannya.

Baca juga: Mengapa Beberapa Jenis Reptil Memiliki Racun?

Related

Science 7453446201885617746

Recent

Hot in week

Ebook

Koleksi Ribuan Ebook Indonesia Terbaik dan Terlengkap

Dapatkan koleksi ribuan e-book Indonesia terbaik dan terlengkap. Penting dimiliki Anda yang gemar membaca, menuntut ilmu,  dan senang menamb...

item