Dalam Sekali Bertelur, Katak Menghasilkan Ribuan Telur

Dalam Sekali Bertelur, Katak Menghasilkan Ribuan Telur

Naviri Magazine - Setelah bertelur, katak betina akan meletakkan telur-telurnya di air atau di tempat-tempat basah. Katak pegunungan biasanya menyimpan telurnya di tempat lembap, semisal di lumut-lumut basah di pepohonan.

Sementara katak hutan meletakkan telurnya di punggung katak jantan yang lembap, yang akan selalu menjaga dan membawanya hingga menetas.

Dalam sekali bertelur, katak betina dapat menghasilkan 5.000 sampai 20.000 telur, tergantung kualitas induk, dan berlangsung sebanyak tiga kali dalam setahun.

Telur-telur katak menetas menjadi berudu atau kecebong, yang bertubuh mirip ikan gendut, bernapas dengan insang, dan hidup di air selama beberapa waktu.

Perlahan-lahan kecebong tersebut akan ditumbuhi kaki belakang, lalu diikuti tumbuhnya kaki depan, seiring menghilangnya ekor dan bergantinya insang dengan paru-paru. Setelah masanya, berudu itu akan melompat ke darat sebagai katak kecil.

Baca juga: Wow, Orang Ini Tidak Akan Terluka Meski Mengalami Kecelakaan

Related

Science 8916810872145383165

Recent

Hot in week

Ebook

Koleksi Ribuan Ebook Indonesia Terbaik dan Terlengkap

Dapatkan koleksi ribuan e-book Indonesia terbaik dan terlengkap. Penting dimiliki Anda yang gemar membaca, menuntut ilmu,  dan senang menamb...

item