Mengapa Ekor Iguana Sangat Panjang?

Mengapa Ekor Iguana Sangat Panjang?

Naviri Magazine - Ekor iguana sangat panjang, bahkan lebih panjang dari panjang seluruh tubuhnya. Ekor panjang itu sangat berguna bagi iguana, karena menjaga kadal tersebut dalam menjaga keseimbangan tubuh ketika berenang cepat di air. Selain itu, iguana juga menggunakan ekornya seperti cambuk ketika menghadapi serangan dari predator.

Ada banyak jenis iguana, dan semuanya dicirikan dengan tubuh yang bersisik, lima jari kaki di masing-masing kakinya, rahang yang tajam dan panjang, serta ekor yang lebih panjang dari seluruh tubuhnya.

Seberapa cepat bayi reptil tumbuh?

Di awal kehidupannya, kebanyakan bayi reptil tumbuh dengan sangat cepat. Beberapa aligator yang berukuran panjang sekitar 20 sentimeter pada waktu menetas biasanya tumbuh kira-kira 30 sentimeter setiap tahun, selama tiga tahun pertama.

Setelah itu, pertumbuhan mereka semakin lambat, meski mereka terus tumbuh selama bertahun-tahun kemudian.

Kebanyakan induk reptil tidak merawat anak-anak mereka sama sekali, sehingga bayi-bayi reptil harus menjaga diri mereka sendiri. Bayi-bayi reptil tampak seperti miniatur induk mereka, dan bayi-bayi itu menetas dari telur dengan bentuk yang sudah lengkap, serta siap untuk pergi.

Baca juga: Saat Akan Kawin, Komodo Betina Suka “Jual Mahal”

Related

Science 4119046534474315354
item