Mengapa Sebagian Kumbang Berwarna Cerah?

Mengapa Sebagian Kumbang Berwarna Cerah?

Naviri Magazine - Warna cerah seperti kuning dan merah menyala yang terdapat pada kumbang dimaksudkan untuk memberitahu para pemangsa bahwa mereka tidak enak dimakan.

Kumbang jenis ladybird bahkan akan mengeluarkan darah lengket yang beracun dari sambungan kaki mereka jika diserang, sehingga penyerangnya harus terpaksa mundur atau mati lengket.

Berapa banyak spesies kumbang di dunia?

Kumbang dapat dikatakan sebagai kelompok hewan paling besar di dunia. Hingga saat ini ada 370 ribu spesies kumbang yang telah ditemukan—jumlah itu adalah sepertiga dari semua hewan yang ada di dunia.

Para ahli kumbang memperkirakan masih banyak spesies kumbang yang belum ditemukan, khususnya di wilayah tropis. Menurut mereka, diperkirakan ada lebih dari 5 juta spesies kumbang yang masih akan ditemukan.

Apa kumbang terbesar?

Kumbang terbesar di dunia adalah kumbang goliath, yang hidup di Afrika. Hewan ini memiliki panjang tubuh mencapai 11,4 sentimeter atau 4,5 inci, dan beratnya mencapai 100 gram.

Baca juga: Ilmuwan Menemukan Rahasia Kekebalan Gajah Terhadap Kanker

Related

Science 4543726400751212870

Recent

Hot in week

Ebook

Koleksi Ribuan Ebook Indonesia Terbaik dan Terlengkap

Dapatkan koleksi ribuan e-book Indonesia terbaik dan terlengkap. Penting dimiliki Anda yang gemar membaca, menuntut ilmu,  dan senang menamb...

item