Mengapa Kebanyakan Reptil Suka Hidup di Tempat Panas?

Mengapa Kebanyakan Reptil Suka Hidup di Tempat Panas?

Naviri Magazine - Reptil menyukai daerah-daerah yang panas, karena mereka adalah hewan berdarah dingin, dan mereka memerlukan pemanasan langsung dari sinar matahari.

“Berdarah dingin” artinya hewan tidak memiliki termostat di dalam otaknya—sebagaimana manusia dan hewan mamalia lain—untuk menjaga agar tubuhnya selalu memiliki temperatur yang sama sepanjang waktu. Hewan berdarah dingin, seperti reptil, bergantung pada matahari untuk memanaskan temperatur tubuh mereka.

Reptil lebih suka menggunakan energi matahari untuk menjaga tubuh mereka tetap hangat daripada menghasilkan panas sendiri sebagaimana yang dilakukan manusia dan hewan mamalia lain. Di mana pun tempat yang panas, di situlah hidup menjadi mudah bagi reptil.

Apa yang dimakan reptil?

Ada banyak hal yang dapat dimakan reptil—ikan, cacing, serangga, ubur-ubur, dan banyak jenis tanaman. Namun, kebanyakan reptil adalah hewan yang rewel, dan kebanyakan mereka hanya akan makan satu macam makanan utama atau makanan favorit.

Reptil pemakan daging, misalnya, tidak akan mencoba mencicipi tumbuhan, meski selapar apa pun—meski reptil pemakan tumbuhan kadang-kadang memakan serangga atau cacing. Buaya, yang merupakan reptil terbesar, menangkap makanan yang paling besar pula.


Related

Science 4955083245480513003

Recent

Hot in week

Ebook

Koleksi Ribuan Ebook Indonesia Terbaik dan Terlengkap

Dapatkan koleksi ribuan e-book Indonesia terbaik dan terlengkap. Penting dimiliki Anda yang gemar membaca, menuntut ilmu,  dan senang menamb...

item