Perlu Tahu, Ini 5 Alasan Orang Melakukan Operasi Plastik

Perlu Tahu, Ini 5 Alasan Orang Melakukan Operasi Plastik

Naviri Magazine - Korea Selatan dikenal sebagai salah satu negara yang penduduknya banyak melakukan operasi plastik. Hal itu tidak disangkal, bahkan banyak artis Korea selatan yang menganggap operasi plastik sebagai hal biasa, sehingga mereka pun enteng saja mengakuinya.

Memang banyak orang melakukan operasi plastik dengan tujuan untuk meningkatkan penampilan tubuh. Namun, operasi plastik tidak hanya ditujukan untuk itu. Ada beberapa alasan lain mengapa orang memilih melakukan operasi plastik, dan berikut ini lima di antaranya.

1. Memperbaiki penampilan

Tidak ada manusia yang bisa memilih kondisi wajahnya ketika dilahirkan. Banyak orang terlahir dengan bentuk hidung yang mancung dan menarik, tetapi banyak juga yang dilahirkan dengan bentuk hidung tidak simetris. Begitu juga dengan mata, bentuk dagu, dan lainnya.

Tidak hanya itu, semakin bertambahnya usia juga membuat tubuh kehilangan bentuk idealnya. Kerutan di wajah semakin banyak, posisi pipi dan bagian lainnya pun menurun akibat berkurangnya kekencangan otot wajah.

Mereka kemudian memandang kemajuan teknologi kedokteran dapat membuat perubahan terhadap ketidakidealan versi mereka ini.

2. Menunjang karier

Beberapa profesi menuntut kesempurnaan penampilan. Sering berada di depan publik membuat profesi-profesi ini harus selalu tampil prima. Salah satunya adalah aktris ataupun publik figur.

Bila penampilan selalu berada dalam keadaan prima, mereka percaya bahwa karier mereka juga akan selalu berada dalam keadaan yang prima.

3. Mengatasi masalah kesehatan

Operasi plastik juga bermanfaat bagi mereka yang mengalami masalah kesehatan, yang dapat menganggu penampilan mereka. Misalnya, seseorang dengan payudara yang terlalu besar sering mengalami nyeri punggung yang luar biasa, sehingga operasi plastik dianggap sebagai jalan keluar pengurangan payudara, yang dapat mengatasi masalah kesehatan dan penampilannya.

4. Meningkatkan rasa percaya diri

Operasi plastik, terutama untuk tujuan estetika, dapat memberikan citra diri yang kuat dan positif. Bahkan dengan sedikit perubahan penampilan luar saja dapat menciptakan perubahan besar dari dalam diri, yakni menumbuhkan rasa percaya diri seseorang.

5. Saat terapi non-invasive tidak mampu mengatasi masalah

Banyak terapi kecantikan non-invasive menjadi pilihan, sebelum akhirnya memilih operasi plastik. Bila memang semuanya belum dapat memberikan hasil maksimal, maka operasi plastik bisa menjadi pilihan terakhir untuk mengatasi masalah kecantikan.

Baca juga: Kasus-kasus Operasi Plastik Gagal yang Terkenal di Dunia

Related

Beauty 2931875734393998073
item