Brachiosaurus, Dinosaurus Terbesar yang Pernah Ditemukan

Brachiosaurus, Dinosaurus Terbesar yang Pernah Ditemukan

Naviri Magazine - Brachiosaurus adalah dinosaurus sauropoda yang hidup di masa Jurassic, yang banyak ditemukan di wilayah benua Amerika bagian utara.

Keberadaannya pertama kali dipublikasikan dan dijelaskan oleh Elmer S. Riggs pada tahun 1903, dari fosil yang ditemukan di Grand River Canyon (sekarang bernama Sungai Colorado) di bagian barat Colorado, Amerika Serikat.

Elmer S. Riggs menggambarkan Brachiosaurus sebagai “dinosaurus terbesar yang diketahui”. Brachiosaurus memiliki leher yang panjang, dengan tengkorak kecil dibanding ukuran tubuhnya yang besar, yang semuanya khas milik genus sauropod.

Bentuk Brachio ini mengingatkan kita pada bentuk jerapah. Tinggi Brachiosaurus diperkirakan mencapai 9 meter, hingga dianggap sebagai dinosaurus tertinggi di dunia.

Seperti semua dinosaurus sauropoda, Brachiosaurus adalah hewan berkaki empat dengan tengkorak kecil namun kuat, leher panjang, kaki besar, ekor panjang, serta berotot dan ramping. Ia juga memiliki moncong lebar dan tulang rahang yang tebal.

Baca juga: Cara Unik Katak Melindungi Diri dari Serangan Predator

Related

Science 804559833249161122

Recent

Hot in week

Ebook

Koleksi Ribuan Ebook Indonesia Terbaik dan Terlengkap

Dapatkan koleksi ribuan e-book Indonesia terbaik dan terlengkap. Penting dimiliki Anda yang gemar membaca, menuntut ilmu,  dan senang menamb...

item