Cara Unik Penguin Dalam Memelihara Telurnya

Cara Unik Penguin Dalam Memelihara Telurnya

Naviri Magazine - Ketika akan bertelur, penguin betina akan mencari tempat di darat, kemudian mulai mengeluarkan telurnya. Karena hidup di tempat yang amat dingin, penguin tidak membangun sarang, dan telur mereka akan segera membeku dalam beberapa detik jika ditinggalkan di atas es.

Setelah penguin betina mengeluarkan telur, penguin jantan akan menempatkan telur tersebut di antara kakinya, dan menutupinya dengan penutup hangat dari kulitnya, sementara penguin betina pergi mencari makanan.

Selama si betina pergi mencari makanan di laut, penguin jantan akan menjaga telur tersebut. Ia terus meletakkan telur di atas kakinya untuk menghangatkan telur.

Hal itu bisa berlangsung lama, dan si penguin jantan tidak bisa pergi ke mana-mana, tidak bisa mencari makanan untuk dimakan, sehingga tubuhnya menjadi sangat kurus.

Setelah penguin betina kembali, giliran penguin betina yang mengerami telurnya, sementara penguin jantan pergi mencari makanan. Hal itu terus berjalan sampai telur penguin menetas.

Baca juga: Ini yang Menyebabkan Beruang Kutub Tidak Memangsa Penguin

Related

Science 3048898212681588630

Recent

Hot in week

Ebook

Koleksi Ribuan Ebook Indonesia Terbaik dan Terlengkap

Dapatkan koleksi ribuan e-book Indonesia terbaik dan terlengkap. Penting dimiliki Anda yang gemar membaca, menuntut ilmu,  dan senang menamb...

item