Kisah Tragis di Balik Lagu Counting Stars - OneRepublic

Kisah Tragis di Balik Lagu Counting Stars - OneRepublic

Naviri Magazine - Hampir semua orang pasti pernah mendengarkan lagu ini, baik secara sengaja maupun tidak sengaja. Bagaimana tidak, lagu ini merupakan salah satu lagu yang sudah ditonton lebih dari 2 miliar kali di situs Youtube.

Dengan irama yang nge-beat dan powerful, lagu ini mampu membuat siapa saja yang mendengarnya terbawa suasana menjadi bersemangat. Tetapi, dibalik irama lagunya yang sangat nge-beat, lagu ini menceritakan kisah tragis. Berikut ini petikan liriknya:

Lately I been, I been losing sleep
Dreaming about the things that we could be
But baby I been, I been prayin' hard
Said no more counting dollars
We'll be counting stars
Yeah, we'll be counting stars

Dari lirik di atas, cukup bisa kita simpulkan bahwa lagu ini menceritakan seseorang yang mengungkapkan keresahannya, bahwa hidup tidak selalu mulus dan indah. Di lagu ini, dia mengungkapkan bahwa dia tidak berhasil menjadi apa yang dia impikan selama ini.

Dalam keadaannya yang serba salah saat ini, dimana dia sudah tidak bisa mengubah keadaan lagi, hal yang bisa dia lakukan hanyalah pasrah menjalani kehidupan apa adanya, dan mengikuti arus.

Lagu ini cocok dinyanyikan siapa saja, misalnya oleh orang yang gagal ujian SBMPTN, dan akhirnya tidak meneruskan ke jenjang kuliah karena orang tuanya tidak mampu jika harus membayar biaya kuliah di Perguruan Tinggi Swasta.

Baca juga: Kisah Tragis di Balik Lagu Stan yang Dinyanyikan Eminem 

Related

Music 6784271681175372942
item