Ini Penyebab Kucing Kadang Mendesis Seperti Ular

Ini Penyebab Kucing Kadang Mendesis Seperti Ular

Naviri Magazine - Pada dasarnya, kucing tidak suka perkelahian. Ketika berselisih dengan sesama kucing, mereka akan lebih banyak saling memberi peringatan, dengan cara mendesis dan menarik telinganya ke belakang. Hal itu juga mereka lakukan ketika sedang dalam keadaan mood tidak baik untuk bermain dengan tuannya.

Ketika si pemilik ingin mengajaknya bermain-main, dan si kucing sedang tidak ingin bermain, dia akan mendesis untuk memberitahu maksudnya.

Selain itu, karena kucing adalah predator dengan ukuran tanggung, kucing juga berusaha menghindari pertarungan dengan predator lain yang ukurannya lebih besar. Dalam upaya itu, kucing mengembangkan mekanisme pertahanan diri dengan cara meniru hewan yang sangat ditakuti, bahkan oleh predator yang lebih besar, yaitu menirukan suara desisan ular.

Ketika mendesis dan menarik telinganya ke belakang serta membungkukkan badannya, kucing akan terlihat seperti ular berbisa yang sedang mendesis. Hewan yang lebih besar yang akan menyerangnya sering kali menjadi takut, dan meninggalkannya.

Baca juga: Ini Penyebab Kelelawar Bersembunyi Saat Hujan Turun

Related

Science 1760269413802928627

Recent

Hot in week

Ebook

Koleksi Ribuan Ebook Indonesia Terbaik dan Terlengkap

Dapatkan koleksi ribuan e-book Indonesia terbaik dan terlengkap. Penting dimiliki Anda yang gemar membaca, menuntut ilmu,  dan senang menamb...

item