Mengapa Bulu Macan Bermotif Belang-belang?

Mengapa Bulu Macan Bermotif Belang-belang?

Naviri Magazine - Belang pada macan membantu mereka untuk bersembunyi di antara semak-semak ketika sedang membuntuti atau menunggu mangsa. Belang hitam dan kuning pada macan memecah gambaran bentuk tubuh mereka, dan membuat macan semakin sulit dilihat.

Mengapa induk panda pilih kasih?

Ketika memiliki anak lebih dari satu, induk panda hanya akan memelihara satu anaknya, sementara anak yang lain akan ditinggalkan atau dibiarkan begitu saja di alam liar. Sementara anak yang dipeliharanya tumbuh sehat dengan asupan makanan yang cukup, anak yang lain—yang tak dipelihara—biasanya akan kurus kering dan menderita.

Induk panda memang tidak mungkin menyediakan makanan untuk beberapa anak sekaligus. Untuk memelihara satu anak saja, induk panda harus membutuhkan waktu antara 8 sampai 9 bulan.

Setelah itu baru anak panda baru bisa mencari makan sendiri. Jadi, untuk anak panda yang kebetulan tidak bisa dipelihara induknya harus bertahan hidup sendiri—atau mati.


Related

Science 7355625302786383526

Recent

Hot in week

Ebook

Koleksi Ribuan Ebook Indonesia Terbaik dan Terlengkap

Dapatkan koleksi ribuan e-book Indonesia terbaik dan terlengkap. Penting dimiliki Anda yang gemar membaca, menuntut ilmu,  dan senang menamb...

item