Bagaimana Cara Jerapah Memakan Tumbuhan Rendah?

Bagaimana Cara Jerapah Memakan Tumbuhan Rendah?

Naviri Magazine - Jerapah terkenal sebagai hewan yang tinggi, karena dapat tumbuh hingga 4,8-5,5 meter, dengan berat 1.360 kilogram. Bagian tubuh yang membuatnya sangat tinggi adalah lehernya yang panjang, yang bisa mencapai 2 meter.

Leher yang panjang itu biasa digunakan jerapah untuk memakan pucuk tumbuh-tumbuhan yang tinggi. Dengan lehernya yang panjang, jerapah dapat menjangkau makanan di tempat-tempat yang tinggi.

Lalu bagaimana cara jerapah memakan tumbuhan rendah atau yang tumbuh di tempat rendah, semisal rumput? Tidak sulit, karena leher jerapah sangat lentur.

Artinya, meski dapat digunakan untuk menjangkau tempat yang tinggi, jerapah juga bisa menekuk lehernya ke bawah, sehingga ia juga bisa menjangkau makanan yang ada di tempat-tempat rendah.

Jerapah adalah hewan herbivora, dan mereka biasa memakan rumput, tanaman berduri, pohon akasia, serta aprikot liar. Mereka makan bersama-sama kelompok hervivora lainnya, seperti zebra dan antelop.

Baca juga: Apa Perbedaan Monyet dan Kera? Ini Jawabannya

Related

Science 5771177498994173191

Recent

Hot in week

Ebook

Koleksi Ribuan Ebook Indonesia Terbaik dan Terlengkap

Dapatkan koleksi ribuan e-book Indonesia terbaik dan terlengkap. Penting dimiliki Anda yang gemar membaca, menuntut ilmu,  dan senang menamb...

item