Mengenal Kanguru, Hewan Unik Asal Australia

 Mengenal Kanguru, Hewan Unik Asal Australia

Naviri Magazine - Kanguru adalah hewan khas Australia, yang memiliki semacam kantung di bagian perutnya. Semula, hewan itu tidak memiliki nama. Sampai kemudian, ketika para turis Eropa berdatangan ke Australia, mereka melihat hewan aneh itu dan bertanya pada penduduk setempat mengenai namanya.

Para penduduk menjawab, “Kangaroo”, yang artinya “Tidak tahu”. Para turis Eropa menyangka itulah nama hewan tersebut, dan sejak itu mereka menyebutnya “Kanguru”. Sampai sekarang, hewan berkantung itu terkenal dengan sebutan kanguru.

Seberapa tinggi lompatan kanguru?

Kanguru memiliki kaki belakang yang kuat serta ekor yang cukup besar untuk membantunya tetap seimbang ketika sedang berdiri dalam waktu lama. Dengan menggunakan kaki serta ekornya itu pula, kanguru bisa melompat hingga setinggi 10 kaki, atau setara dengan lemparan bola basket.

Ketika sedang terburu-buru menyeberangi sungai yang lebar, misalnya, seekor kanguru bisa melintasi atau melompati sungai itu hanya dengan satu lompatan. Jika kanguru melompat sekuat yang ia bisa, hewan tersebut bahkan dapat melompat sejauh 40 kaki dalam sekali lompatan.

Baca juga: Ternyata, Jerapah Membersihkan Telinganya dengan Lidah!

Related

Science 1628954224870343715

Recent

Hot in week

Ebook

Koleksi Ribuan Ebook Indonesia Terbaik dan Terlengkap

Dapatkan koleksi ribuan e-book Indonesia terbaik dan terlengkap. Penting dimiliki Anda yang gemar membaca, menuntut ilmu,  dan senang menamb...

item