Aneh, Orang-orang yang Menyentuh Makam Firaun Ini Semuanya Mati

 Aneh, Orang-orang yang Menyentuh Makam Firaun Ini Semuanya Mati

Naviri Magazine - Jangan pernah coba-coba mengutak-atik mumi Firaun beserta barang peninggalannya, kalau tidak mau bernasib sama seperti Carnarvon. Pembesar Inggris itu konon mendadak meninggal dunia setelah membongkar kuburan Tutankhamun, salah satu Firaun, pada 1923. Anehnya, di hari Carnarvon meninggal, seluruh listrik di Kairo pun padam tanpa ada yang tahu penyebabnya.

Tutankhamun merupakan Raja Mesir yang memiliki kisah tragis. Diangkat sebagai Firaun ketika berumur 9 tahun, ia hanya sekejap merasakan kekuasaan.

Belum genap 19 tahun, ajal menjemputnya. Penyebab kematiannya masih belum mencapai titik terang, walaupun banyak yang percaya akan adanya konspirasi pembunuhan sadis terhadap raja belia tersebut.

Misteri Tutankhamun terus berlanjut hingga kini. Katanya, terdapat kutukan bahwa barangsiapa yang mengganggu sang raja dalam tidur panjangnya, akan merasakan kemalangan.

Walaupun banyak yang meragukan kutukan tersebut, hal aneh terus terjadi. Seorang petugas berkebangsaan Amerika, yang membawa topeng Tutankhamun, kabarnya mendadak terserang stroke. Seorang pemuda Jerman, yang nekat mencuri salah satu harta karun Tutankhamun, mati mengenaskan.

Baca juga: Misteri Makam Jenghis Khan yang Tak Pernah Ditemukan

Related

World's Fact 5856862334283527890
item