Tak Terduga, Rupanya Ini Penyebab Kucing Suka Mengeong

Tak Terduga, Rupanya Ini Penyebab Kucing Suka Mengeong

Naviri Magazine - Kucing suka mengeong, dan mengeluarkan suara itu ketika ia ingin bermain, ketika lapar, atau untuk menyatakan rasa terima kasih kepada tuan atau pemeliharanya.

Tidak seperti keluarganya yang hidup di alam liar, kucing rumah—yang hidup bersama manusia—melakukan adaptasi dan berevolusi dengan mengembangkan kemampuan khusus untuk meniru suara bayi manusia.

Penelitian yang pernah dilakukan membuktikan bahwa suara kucing ketika mengeong memiliki frekuensi yang sangat mirip dengan suara tangis bayi manusia.

Karena itulah, manusia pun sering tidak tega jika mendengar suara kucing ketika ia mengeong. Suara mengeong itu merupakan mekanisme adaptasi dan evolusi tingkah laku kucing, agar bisa bertahan hidup menjadi peliharaan kita.

Mengapa kucing mencakar-cakar perabotan rumah?

Kucing peliharaan sering terlihat mencakar-cakar perabotan rumah. Hal itu dilakukan kucing untuk mengasah kukunya. Biasanya, hanya kucing yang menghabiskan lebih banyak waktu di dalam rumah yang melakukan kegiatan semacam itu. Sedangkan kucing yang lebih banyak di luar rumah biasanya mencari pohon atau pagar untuk mencakar-cakar.

Baca juga: Perlu Tahu, Kelelawar Tidak Berbahaya bagi Manusia

Related

Science 1825804346333799844

Recent

Hot in week

Ebook

Koleksi Ribuan Ebook Indonesia Terbaik dan Terlengkap

Dapatkan koleksi ribuan e-book Indonesia terbaik dan terlengkap. Penting dimiliki Anda yang gemar membaca, menuntut ilmu,  dan senang menamb...

item