Mengapa Semut Suka Jalan Berbondong-bondong?

 Mengapa Semut Suka Jalan Berbondong-bondong?

Naviri Magazine - Semut termasuk hewan sosial dan memiliki tingkat kesetiakawanan tinggi. Jika salah satu di antara mereka menemukan sumber makanan, maka dia akan memberitahu semut-semut lain yang ada dalam kelompoknya.

Setelah itu, semut-semut dalam kelompok pun segera menuju tempat sumber makanan tersebut, sehingga mereka sering terlihat sedang berbondong-bondong menuju suatu tempat.

Bagaimana kelinci merawat anak-anaknya?

Setelah melahirkan, induk kelinci akan meninggalkan anak-anaknya dalam sebuah lubang. Selama 25 hari pertama, si induk hanya akan menengok dan memberi makan anaknya dalam waktu sebentar—tidak lebih dari dua menit per hari.

Induk kelinci terpaksa melakukan hal semacam itu sebagai upaya agar anak-anaknya yang baru lahir itu selamat. Anak kelinci adalah makanan empuk sekaligus menggiurkan bagi para pemangsa.

Karena itu, sang induk akan selalu berusaha agar lubang tempat tinggal anaknya benar-benar rahasia. Untuk menjaga kerahasiaan itu, si induk pun sengaja cepat-cepat ketika menengok anaknya. Setelah 25 hari, anak-anak kelinci pun mulai bisa mencari makan sendiri.

Baca juga: Fungsi Rahasia di Balik Duri Tajam di Tubuh Landak 

Related

Science 3799648274958253068

Recent

Hot in week

Ebook

Koleksi Ribuan Ebook Indonesia Terbaik dan Terlengkap

Dapatkan koleksi ribuan e-book Indonesia terbaik dan terlengkap. Penting dimiliki Anda yang gemar membaca, menuntut ilmu,  dan senang menamb...

item