Misteri Terowongan Bawah Tanah dari Arizona ke Meksiko

Misteri Terowongan Bawah Tanah dari Arizona ke Meksiko

Naviri Magazine - Sebuah terowongan berada di bawah tanah, dan terowongan rahasia itu membentang dari bekas restoran KFC di Arizona hingga ke Meksiko. Keberadaan terowongan itu terungkap setelah aparat di Amerika Serikat menemukannya.

Terowongan bawah tanah sejauh 180 meter itu tersembunyi di ruang bawah tanah bangunan bekas restoran di San Luis. Saat ditelusuri, terowongan tersebut mencapai sebuah rumah di San Luis Rio Colorado, Meksiko.

Pihak berwenang menemukan terowongan itu pekan lalu, dan telah menangkap pemilik bangunan di Arizona Selatan itu.

Mereka disiagakan ke terowongan setelah pemilik bekas restoran, Ivan Lopez, ditangkap saat kendaraannya diberhentikan di pinggir jalan. Selagi mobilnya menepi, anjing pelacak dari kepolisian dilaporkan menemukan dua bungkus narkotika seharga lebih dari Rp14 miliar di dalam kendaraan tersebut.

Para penyelidik mengatakan, bungkusan narkotika itu berisi 118 kg metamfetamin, enam gram kokain, 3 kg fetanil, dan 21 kg heroin.

Aparat kemudian menggeledah rumah Lopez dan bekas restoran KFC miliknya. Mereka menemukan pintu masuk menuju terowongan di bagian dapur bekas restoran.

Lorong itu memiliki kedalaman 6,7 meter, tingginya 1,5 meter, dan lebarnya hampir satu meter. Ujung terowongan berada di bagian bawah ranjang sebuah rumah di Meksiko, kata pejabat AS.

Terowongan itu diyakini menjadi sarana penyelundupan narkoba, yang ditarik menggunakan tali.

Ini bukan merupakan penemuan terowongan pertama. Dua tahun sebelumnya, sebuah terowongan sepanjang hampir 800 meter ditemukan oleh pihak yang berwenang di San Diego, California.

Pihak berwenang mengatakan, terowongan tersebut merupakan yang terpanjang untuk menyelundupkan kokain dan ganja.

Pada Juli lalu, Patroli perbatasan AS menyita 15 kg heroin, 10,91 kg kokain, 327 kg metamfetamin dan 1.900 kg ganja di pos pemeriksaan perbatasan nasional.


Related

World's Fact 8321393861527980387

Recent

Hot in week

Ebook

Koleksi Ribuan Ebook Indonesia Terbaik dan Terlengkap

Dapatkan koleksi ribuan e-book Indonesia terbaik dan terlengkap. Penting dimiliki Anda yang gemar membaca, menuntut ilmu,  dan senang menamb...

item