Menguak Kebenaran di Balik Misteri Permainan Kartu Illuminati

Menguak Kebenaran di Balik Misteri Permainan Kartu Illuminati

Naviri Magazine - Illuminati Cards Game adalah kartu-kartu permainan yang terkenal, karena menggunakan nama Illuminati. Kartu-kartu itu belakangan populer, karena dianggap sebagai semacam blueprint mengenai rencana-rencana Illuminati. Pasalnya, dalam beberapa kartu tersebut tergambar hal-hal yang seolah ramalan, semisal pengeboman gedung WTC di Amerika.

Padahal, kartu permainan ini terus di-update jika ada tragedi atau peristiwa tertentu. Tiap beberapa saat akan keluar pack seri kartu terbaru berisi 16 kartu baru, seharga $4,99.

Awalnya, permainan kartu ini keluar di tahun 1995, dengan jumlah awal (original) sebanyak 2x55 kartu atau 110 kartu. Yang kontroversial, terdapat 2 buah kartu (kartu pengeboman WTC dan Pentagon) yang nantinya akan menghebohkan, dan membuat para penganut teori konspirasi makin meyakini bahwa permainan kartu ini adalah blueprint dari rencana Illuminati untuk mewujudkan NWO (new World Order), salah satunya melalui peristiwa 9/11. Pack original ini berisi 110 kartu, seharga $74,99.

Lucunya, karena ini barang dagangan, meskipun tiap beberapa tahun kartu-kartu ini terus di-update, nama permainan kartu ini tetap menggunakan embel-embel tahun 1995. Inilah bisnis. Permainan ini tidak akan diminati tanpa adanya kontroversi. Permainan ini memanfaatkan rasa penasaran kita.

Kartu yang bisa meramal? 

Seperti disebutkan di atas, di dalam permainan ini terdapat 2 buah kartu yang menghebohkan, yang dipercaya oleh para penganut teori konspirasi, bisa meramal. Betulkah? Sebagian lagi malah percaya permainan kartu ini adalah blueprint dari rencana Illuminati untuk mewujudkan NWO.

Permainan ini keluar di tahun 1995, dan di tahun 2001 atau 6 tahun setelahnya, tepatnya 11 September 2001, terjadi tragedi seperti yang digambarkan pada 2 buah kartu spesial tersebut, yaitu peristiwa 9/11.

Mari kita bongkar bisnis game yang mendompleng Illuminati ini. Sebetulnya, ada kemungkinan kedua kartu di atas adalah hasil update, karena para pemain kartu ini mengaku baru melihat kedua kartu tersebut setelah 2001, tetapi kita anggap saja tidak demikian.

Kita mulai analisa berdasarkan kelemahan kedua kartu tersebut. Pertama, yang ganjil pada kartu WTC tersebut adalah ramalan bahwa WTC akan diserang oleh nuklir teroris, dan salah, karena serangan WTC 2001 dilakukan oleh pesawat yang dibajak.

Kedua, faktanya serangan pada Pentagon 2001 hanya terjadi pada salah satu sisi gedung oleh tabrakan dari pesawat yang dibajak, bukan serangan bom pada bagian dalam atau tengah, seperti yang digambarkan pada kartu Pentagon tersebut.

Tetapi, di luar kesalahan 2 ramalan kartu tersebut, sesungguhnya 2 tragedi pengeboman WTC dan Pentagon pada 11 September 2001 bukanlah tragedi pengeboman yang pertama.

Jika kita mengacu pada sejarah, mundur ke belakang, akan kita temukan tragedi pengeboman WTC pada 26 Februari 1993 yang didalangi oleh Ramzi Yousef dan kawan-kawan, anggota Al-Qaeda saat itu. Mungkin pengeboman WTC pada 1993 pula yang mengakibatkan AS pada tahun 2001 dengan cepat menuduh Al-Qaeda yang bertanggung jawab atas peristiwa 9/11.

Begitu pula dengan Pentagon, pada 19 Mei 1972 terjadi pengeboman Pentagon, tepat di hari ulang tahun Ho Ci Minh, pemimpin komunis Vietnam. Saat itu, AS memang tengah memerangi Vietnam dan komunis. Pengeboman Pentagon di tahun 1972 didalangi oleh organisasi radikal sayap kiri Amerika, bernama The Weather Underground.

Dari kedua tragedi pengeboman di tahun 1972 dan 1993, maka jelas Illuminati Cards Game hanyalah permainan kartu biasa. Kedua kartu itu dibuat berdasarkan peristiwa yang sudah terjadi pada tahun-tahun sebelumnya, dengan penambahan unsur dramatisasi dan kontroversi sebagai bagian jualan mereka.

Kartu-kartu itu bukan ramalan masa depan, apalagi blueprint. Steve Jackson Games (SJG), selaku game publisher dari Illuminati Cards Game ini, benar-benar telah membodohi kita.

Baca juga: Kisah Pencarian Atlantis, Negeri Hebat yang Misterius 

Related

Mistery 1205879900471763141

Recent

Hot in week

Ebook

Koleksi Ribuan Ebook Indonesia Terbaik dan Terlengkap

Dapatkan koleksi ribuan e-book Indonesia terbaik dan terlengkap. Penting dimiliki Anda yang gemar membaca, menuntut ilmu,  dan senang menamb...

item