Ini Kebun Binatang Paling Berbahaya di Dunia, Berani Masuk?

 Ini Kebun Binatang Paling Berbahaya di Dunia, Berani Masuk?

Naviri Magazine - Tahu tidak, kebun binatang Lujan Zoo yang ada di Buenos Aires, Argentina, adalah kebun binatang paling berbahaya di dunia. Karena, di kebun binatang itu, para pengunjung dapat berinteraksi langsung dengan hewan-hewan buas di sana, tanpa pagar atau batas pengaman.

Karenanya, di kebun binatang itu, siapa pun bisa menunggang singa dan harimau, atau memeluk beruang.

Untuk masuk ke kebun binatang itu, setiap pengunjung akan dikenai tiket masuk seharga 5 poundsterling atau sekitar Rp. 85 ribu. Namun, untuk memasuki area hewan buas, pengunjung akan dikenai biaya lebih besar, seharga 50 dollar AS atau Rp. 605 ribu.

Mereka juga harus membuat surat pernyataan yang isinya menyatakan bahwa para pengelola kebun binatang tidak bertanggung jawab atas kecelakaan yang terjadi, semisal diserang oleh binatang buas kebun binatang tersebut.

Lujan Zoo adalah satu satunya kebun binatang di dunia yang tidak menjaga keselamatan pengunjungnya. Bahkan, dengan menandatangani surat pernyataan itu, pengunjung seolah setuju dengan kematiannya, dan tidak dapat menuntut pihak kebun binatang. Tidak ada batasan umur untuk masuk ke sini, bahkan anak-anak dan balita juga boleh, tetapi dengan risiko ditanggung sendiri.

Meski mengunjungi kebun binatang itu termasuk berisiko tinggi, namun anehnya pengunjungnya tak pernah sepi. Sementara itu, masyarakat luas, khususnya yayasan perlindungan hewan The Born Free Foundations, mengecam pihak kebun binatang tersebut, karena yang mengizinkan semua orang masuk ke tempat binatang buas.


Related

World's Fact 7504375628170871602
item