Misteri Munculnya Sinyal Aneh yang Datang dari Luar Angkasa

Misteri Munculnya Sinyal Aneh yang Datang dari Luar Angkasa

Naviri Magazine - Pada tahun 1963, Ohio State University memulai proyek intelijen mencari extraterrestrial (SETI). Sebagai bagian dari proyek ini, mereka mengembangkan teleskop radio Big Ear. Teleskop Big Ear digunakan untuk melakukan penelitian di luar angkasa, untuk mencari sumber radio luar angkasa.

Pada 15 Agustus 1977, teleskop Big Ear mencatat sinyal radio aneh seperti ledakan kecil. Peristiwa ini didokumentasikan oleh Dr Jerry R. Ehman, yang menuliskan "WoW!" dalam rekaman.

Sinyal itu datang dari arah konstelasi Sagitarius. Sinyal ini berlangsung selama 72 detik, dan belum pernah terdeteksi sebelumnya. Banyak orang berspekulasi bahwa sinyal Wow dikirim oleh peradaban maju.

Jerry Ehman, penemusinyal itu, tidak peduli pada semua spekulasi tersebut, dan berpendapat bahwa penjelasan ilmiah resmi adalah gesekan sinyal antar sinyal yang lemah secara berkesinambungan. Sinyal Wow tetap menjadi misteri ruang angkasa hingga kini.

Baca juga: Ramalan-Ramalan Jayabaya yang Telah Terbukti di Indonesia

Related

World's Fact 8189409219269360533

Recent

Hot in week

Ebook

Koleksi Ribuan Ebook Indonesia Terbaik dan Terlengkap

Dapatkan koleksi ribuan e-book Indonesia terbaik dan terlengkap. Penting dimiliki Anda yang gemar membaca, menuntut ilmu,  dan senang menamb...

item