Negeri Atlantis dan Misteri Peradaban Manusia di Dasar Laut

Negeri Atlantis dan Misteri Peradaban Manusia di Dasar Laut

Naviri Magazine - Lebih dari dua ribu tahun silam, Plato pernah menyebutkan bahwa di “Laut Barat” terdapat sebidang daratan yang besar, yakni “Negeri Atlantis.” Sebidang tanah daratan besar dengan panoramanya yang indah, kaya sumber alam, dan peradaban yang sangat maju, kehidupan masyarakat yang makmur, tentara yang kuat dan menggentarkan lawan.

Namun, tak diduga, sebuah gempa bumi diiringi tsunami dahsyat menghancurkan tempat itu, dan membuat segenap daratan Atlantis berikut rakyatnya tenggelam dalam semalam di dasar laut.

Belakangan, ada yang menemukan gugusan bangunan dari batu raksasa di dasar laut pulau Bimini, di perairan Segitiga Bermuda. Bangunan itu memiliki struktur yang padat dan berskala luas. Terbentuk dari bongkahan batu besar setinggi 3 meter, lebar 6 meter, dan panjang 4,5 meter, dengan tembok batu sepanjang 1.600 meter. Setiap potongan dari batu raksasa itu minimal juga ada 25 ton beratnya.

Sebuah piramida datar setinggi 42 meter, dengan panjang 54 meter di setiap sisinya, tenggelam hampir 400 meter di bawah laut. Selain itu juga ditemukan bekas dermaga, peralatan pelabuhan, dan patung marmer.

Berdasarkan analisa dari batuan kapur dasar laut dekat kepulauan Bahama, membuktikan bahwa piramida itu pernah eksis di daratan pada 1,2 juta tahun silam. Artinya, tempat itu dulunya sebuah daratan. Para penjelajah yang dipenuhi imajinasi tinggi curiga bahwa bangsa Atlantis mungkin masih hidup di dasar laut.

Baca juga: Misteri Peti Mati yang Berpindah dan Bergerak Sendiri

Related

Mistery 6568828514746686728

Recent

Hot in week

Ebook

Koleksi Ribuan Ebook Indonesia Terbaik dan Terlengkap

Dapatkan koleksi ribuan e-book Indonesia terbaik dan terlengkap. Penting dimiliki Anda yang gemar membaca, menuntut ilmu,  dan senang menamb...

item