Pesta Pernikahan Artis Termahal, Menghabiskan Biaya Rp444 Miliar

Pesta Pernikahan Termewah di Cina, Habiskan Biaya Rp444 Miliar

Naviri Magazine - Jika kita perhatikan, makin ke sini urusan pernikahan semakin ribet. Pasalnya, orang makin tidak mau menyelenggarakan acara pernikahan yang sederhana atau ala kadarnya. Sebaliknya, banyak orang yang ingin memiliki pesta pernikahan yang mewah, megah, tak peduli jika harus menghabiskan banyak biaya.

Fenomena nikah mahal—acara resepsi perkawian yang menghabiskan banyak uang—terjadi di mana-mana, dan hal itu tampaknya dipicu oleh pernikahan-pernikahan artis atau selebritas yang sekarang terpapar ke masyarakat umum.

Sudah jamak kita temukan artis-artis atau selebritas yang terkenal di dunia maya menyelenggarakan pesta pernikahan yang luar biasa mewah, dengan sentuhan gemerlap berbiaya mahal. Di Cina, hal itu sangat tampak pada acara perkawinan Angela Yeung.

Angela Yeung, atau yang dikenal sebagai Angelababy, adalah aktris Cina yang pada Oktober 2015 menikahi aktor Huang Xiaoming. Prosesi sekaligus pesta perkawinannya menjadi sensasi media, karena menelan biaya hingga $31 juta, atau setara dengan Rp444 miliar.

Forbes melaporkan aktris yang dijuluki Kim Kardhasian-nya Cina itu mengundang kurang lebih 2.000 tamu. Di antaranya terdapat para pesohor Asia. Mereka dijamu di Shanghai Exhibiton Center, yang dihiasi bunga mawar dan foto-foto pra-pernikahan mempelai di Paris.

Pernikahan Angelababy disiarkan oleh stasiun televisi swasta, juga melalui siaran streaming di beberapa kanal online. Diperlihatkan kue setinggi tiga meter yang dibuat selama satu bulan, juga sang pengantin yang mengenakan gaun khusus bikinan Dior.

Tiap tamu menerima hadiah berupa ponsel pintar. Cincin Angelababy bertahtakan berlian, yang nilainya ditaksir lebih dari Rp20 miliar.

Baca juga: Pesta Perkawinan Mahal, di Antara Gengsi dan Kehabisan Uang

Related

World's Fact 1143446044718970086
item