Kisah 4 Artis Indonesia yang Pernah Terjerat Kasus Utang

Kisah 4 Artis Indonesia yang Pernah Terjerat Kasus Utang

Naviri Magazine - Utang piutang adalah masalah umum manusia di mana pun. Bukan hanya orang-orang miskin yang terjerat masalah utang piutang, namun juga orang-orang kaya. Buktinya, ada beberapa artis Indonesia yang pernah bermasalah dengan kasus tersebut. Sebagian bisa menyelesaikan masalah utangnya, sebagian lain masih belum jelas.

Ada banyak alasan mengapa seseorang berutang. Bisa karena kebutuhan mendesak, bisa karena ingin membangun bisnis, bisa pula karena alasan lain. Apa pun alasannya, utang adalah beban yang harus dibayar. Ketika tidak sanggup membayar, muncullah masalah. Berikut ini adalah empat artis Indonesia yang pernah dikabarkan terjerat kasus utang piutang.

Sandy Tumiwa

Nama aktor tampan ini begitu populer di era 2000-an. Sayang, memasuki tahun 2010, karier Sandy mulai redup. Tidak hanya karier, ia juga diberitakan terlibat dalam konflik hukum terkait utang piutang dengan artis lain, Anisa Bahar.

Sementara itu, Sandy juga diberitakan gagal berumah tangga dengan Tessa Kaunang, hingga bercerai pada 2014 lalu. Belakangan, Sandy ditangkap oleh pihak berwenang dengan tuduhan penipuan yang melibatkan uang puluhan juta.

Ken Ken 

Masih ingat drama seri Wiro Sableng? Seri ini merupakan salah satu acara yang ditunggu-tunggu banyak orang. Karakter Wiro dimainkan oleh Ken Ken alias Sukendro Herning. Sebelumnya, dia sangat terkenal dan sangat kaya, tapi tiba-tiba menghilang.

Sempat diberitakan, Ken Ken menghilang karena terlilit utang. Kini, ia hidup sederhana di sebuah desa di Bogor. Dia menghabiskan waktunya dengan menyibukkan diri di pertanian.

Jonas Rivanno

Tidak seperti dua artis di atas yang mengakui berutang, aktor Jonas Rivanno enggan membicarakannya. Suami Asmirandah ini dikabarkan memiliki utang hingga miliaran rupiah. Ada pula berita yang menyebut ia menjual salon miliknya untuk membayar utang.

Meski berita itu dibahas secara luas, Jonas maupun Asmirandah memilih diam. Kebangkrutan Jonas disebut-sebut karena tidak lagi aktif di dunia hiburan, setelah menikah dengan Asmirandah. Meski begitu, pasangan ini tetap berjalan beriringan, dan kini dikabarkan sibuk di dunia fashion.

Vicky Prasetyo

Nama terakhir yang dikabarkan memiliki cukup banyak utang adalah Vicky Prasetyo. Pria ini pernah dilaporkan berutang miliaran, terkait kehidupannya di masa lalu. Utangnya konon makin menumpuk setelah mengadakan pesta pertunangan dengan Zaskia Gothic beberapa tahun lalu.

Vicky bahkan harus masuk penjara karena kasus tersebut. Utang yang dimiliki oleh Vicky juga diakui oleh ibunya. Untungnya, Vicky tak putus asa. Dia masih terus mengejar karier di dunia hiburan, dan masih diterima oleh publik.

Baca juga: 5 Artis yang Wajahnya Berubah Drastis Setelah Operasi Plastik

Related

Celebrity 7982074256410245081

Recent

Hot in week

Ebook

Koleksi Ribuan Ebook Indonesia Terbaik dan Terlengkap

Dapatkan koleksi ribuan e-book Indonesia terbaik dan terlengkap. Penting dimiliki Anda yang gemar membaca, menuntut ilmu,  dan senang menamb...

item