Berdirinya Nazi di Jerman dan Asal Usul Kekuasaan Adolf Hitler

 Berdirinya Nazi di Jerman dan Asal Usul Kekuasaan Adolf Hitler

Naviri Magazine - Pada 1 April 1920, Nazi (National-sozialistische Deutsche Arbeiterpartei) berdiri di Jerman, dan Adolf Hitler terpilih sebagai ketuanya. Partai itu berbasis di München, dan sebelumnya  bernama Deutsche Arbeiterpartei (Partai Buruh Jerman).

Nama partai itu diubah atas desakan Adolf Hitler untuk memasukkan elemen nasional sosialisme. Lambang resmi Nazi adalah swastika.

Dengan berdiri di atas jabatannya, Hitler menggunakan kesulitan ekonomi Jerman yang waktu itu dikenai sanksi dalam Perjanjian Versailles, untuk membangkitkan rasa nasionalisme yang berlebihan pada negara tersebut.

Menurut Hitler, dalam hasutannya itu, peperangan tidak bisa dihindarkan sebagai bagian dari pertarungan antara “ras yang berharga” dan “ras yang tidak berharga”.

Karena itulah, menurutnya, Jerman harus melakukan ekspansi untuk mendapatkan bahan mentah dan tenaga kerja dari Timur, sekaligus menyapu kekuatan Yahudi dan pengaruh lain yang menghalangi Jerman menguasai dunia.

Baca juga: Peristiwa Amritsar, Kisah Pembantaian Paling Berdarah di India

Related

History 7737377646969405990

Recent

Hot in week

Ebook

Koleksi Ribuan Ebook Indonesia Terbaik dan Terlengkap

Dapatkan koleksi ribuan e-book Indonesia terbaik dan terlengkap. Penting dimiliki Anda yang gemar membaca, menuntut ilmu,  dan senang menamb...

item