Ini 8 Channel Youtube Indonesia Dengan Subscriber Terbanyak

Ini 8 Channel Youtube Indonesia Dengan Subscriber Terbanyak

Naviri Magazine - Terkait Youtube, ada kalimat terkenal, “Youtube lebih dari teve.” Kalimat itu bisa jadi benar. Karena di Youtube, orang bisa bebas memilih tayangan mana dan tontonan seperti apa yang diinginkan. Hal itu tentu berbeda dengan teve yang tidak menyediakan pilihan seluas Youtube.

Di Youtube, ada banyak channel yang bisa dipilih, ada banyak tontonan yang bisa diikuti, dan kita bebas memilih serta mengikuti, karena nyatanya di Youtube ada jutaan channel atau nyaris tak terbatas. Dari situlah kemudian muncul channel-channel Youtube yang memiliki banyak subscribers atau pelanggan.

Terkait hal tersebut, berikut ini adalah 8 channel Youtube yang memiliki subscribers terbanyak. Daftar berikut ini dimulai dari nomor 8 dan menuju nomor 1.

8. Jess No Limit - 4,1 Juta Subscribers (Gaming)

Jess No Limit, yang nama aslinya Justin, sudah terkenal di dunia gaming dan bisa dibilang rajannya Mobile Legends di Indonesia. Namanya naik ke permukaan ketika berhasil menjadi top global Mobile Legends, dan membuka channel Youtube pada akhir 2017.

Kepopuleran Mobile Legends dan skill Jess membuat channel-nya melesat menjadi channel gaming paling banyak subscriber di Indonesia, sekaligus ada di urutan 8 channel Youtube Indonesia paling banyak subscriber.

7. Indosiar - 4,3 Juta Subscribers (Music)

Di situs dbase.tube, Indosiar memiliki kategori Music, aneh juga karena lebih pas di kategori Entertainment. Channel Indosiar adalah milik televisi besar di Indonesia, jadi wajar jika punya pengikut yang banyak.

Channel Indosiar di Youtube dibuka pada 2013 silam, dan kebanyakan para penontonnya adalah orang yang ingin menonton acara dangdut dan FTV religi. Posisi ini menjadikan channel Indosiar di Youtube menjadi channel milik stasiun televisi Indonesia dengan jumlah subscriber terbanyak di Youtube.

6. The Shinny Peanut - 4,38 Juta Subscribers (Entertainment)

The Shinny Peanut adalah channel Indonesia berkategori Entertainment dengan tema video magazine ala On The Spot atau Spotlite, dan video yang diunggah bukan video orisinil namun ditambah narasi, sehingga lebih menarik bagi sebagian orang Indonesia.

Channel ini sudah ada sejak tahun 2016, dan jumlah subscribers channel ini hampir 4,4 juta orang.

5. Gen Halilintar - 4,7 Juta Subscribers (Entertainment)

Sesuai namanya, channel ini milik keluarga Halilintar, di mana Gen Halilintar adalah julukan bagi keluarga ini. Video yang di-upload biasanya kegiatan keluarga atau biasa disebut vlog, seperti jalan-jalan ke luar negeri dan sebagainya. Channel ini muncul pada 2014 yang lalu, dan kini mempunyai subscribers lebih dari 4,7 juta orang.

4. Raditya Dika - 5,2 Juta Subscribers (Comedy)

Siapa yang tidak mengenal komedian satu ini? Raditya Dika, yang terkenal lewat Stand Up Comedy, penulis, aktor, dan sutradara, juga dikenal sebagai Youtuber dengan jumlah subscriber yang sangat banyak di Indonesia.

Raditya Dika juga termasuk orang yang rajin menggunggah video baru di Youtube. Video yang diunggah bermacam-macam temanya, mulai dari stand up comedy, perang makanan, jalan-jalan, main game, dan lain-lain.

3. Calon Sarjana - 6,5 Juta Subscribers (Entertainment)

Ini channel Indonesia yang bertema video magazine dengan subscribers terbanyak. Muncul pertama kali pada 2016, Calon Sarjana membahas apa saja dengan video countdown ala Watchmojo atau On The Spot, atau yang biasa disebut dengan Youtuber angka.

Calon Sarjana memiliki 6,5 juta Subscribers, dan tentunya penghasilan Adsense dari channel ini sangat besar. Hal ini menggambarkan masyarakat Indonesia banyak yang menyukai konten video magazine seperti ini. Namun sayangnya, video seperti ini dianggap kurang orisinil oleh sebagian pihak.

2. Ricis Official - 7,2 Juta Subscribers (Entertainment)

Channel ini milik Ria Ricis, seorang wanita berhijab yang terkenal setelah menjadi selebgram dan mempunyai banyak sekali followers di Instagram. Channel ini dibuat sejak 2015, dan sudah memiliki lebih dari 7,2 juta subscribers.

Berkat channel-nya tersebut, Ria Ricis memiliki penghasilan yang fantastis. Ya, sebagian orang Indonesia memang lebih suka channel yang seperti ini.

1. Atta Halilintar - 7,6 Juta Subscribers (Entertainment)

Ini dia Youtuber Indonesia paling banyak subscriber, dia adalah anggota keluarga Halilintar. Channel Atta Halilintar dibuat pada 2016, dan kini subscriber-nya 7,6 juta orang. Isi video di channel ini biasanya kegiatan Atta memamerkan kekayaannya layaknya sultan.


Related

Internet 5246789490535052005

Recent

item