Film-film yang Bisa Ditonton untuk Menyembuhkan Patah Hati

Film-film yang Bisa Ditonton untuk Menyembuhkan Patah Hati

Naviri Magazine - Dalam masa patah hati, sebaiknya hindari film-film roman picisan. Film jenis ini hanya akan memberi bensin yang membakar perasaan sedih. Apalagi film-film yang malah mengingatkan pada mantan.

Sebagai gantinya, nikmati film-film yang bikin semangat bangkit kembali. Sebuah film yang bisa menginspirasi Anda untuk bangkit dari kesedihan yang sepertinya tak berujung. Beberapa film ini bisa dicoba.

The Hunger Games (2012)

Film ini merupakan adaptasi novel berjudul sama. Tak perlu ragu menonton film ini meski Anda belum pernah membaca novelnya. Sebab, film ini tetap menyenangkan dan mudah diikuti jalan ceritanya bagi mereka yang belum membaca bukunya sekalipun.

Anda akan terpana oleh karakter utama film ini, Katnis. Ia kuat, pintar, dan tak pantang menyerah. Menonton film ini akan membuat siapa pun merasa bersyukur dengan yang dimilikinya saat ini.

Melihat perjalanan hidup tokoh utama perempuan seperti Katnis, mampu menginspirasi penonton untuk tetap kuat, dan tidak mudah menyerah pada keadaan.

The Blind Side (2009)

Film ini diangkat dari kisah nyata. Leigh Anne (Sandra Bullock) dan Sean Tuohy (Tim McGraw) mengangkat anak seorang anak remaja tunawisma bernama Michael Oher "Big Mike".

Ketika Leigh Anne melihat Michael berjalan ke gym sekolah malam-malam buat tidur, ia tergerak untuk membawa Michael pulang ke rumahnya sendiri. Ia  memberi kesempatan yang mungkin dibutuhkan Michael untuk berhasil dalam hidup.

Leigh Anne dan suaminya tidak hanya menyediakan rumah bagi Michael, tetapi juga kasih sayang. Tak cukup itu saja, mereka bahkan menyewa tutor untuk membantu  Michael meningkatkan nilai-nilainya dan mendukung minatnya pada sepak bola serta beasiswa atletik.

Pada kehidupan nyata, Michael Oher berhasil menjadi pemain American Football buat tim Baltimore Ravens dalam National Football League (NFL). Kisah sukses Michael Oher ini sangat menarik, mampu membangkitkan kesadaran bahwa kita semua bisa meraih sukses.

Brave (2012)

Brave berkisah tentang Putri Mérida, seorang pemanah yang terampil dan keras kepala. Putri Merida adalah anak Raja Fergus dan Ratu Elinor, meski tidak seperti gambaran putri kerajaan pada umumnya.

Merida ingin mengendalikan hidupnya, dan bertekad mengubah nasibnya. Ia tak ingin hidupnya ditentukan oleh tradisi turun menurun. Merida menentang tradisi yang harus dijalani oleh seorang putri raja.

Dari Merida, Anda bisa belajar berani menghadapi hidup dan mengambil kontrol pada hidup Anda. Bahwa Anda yang pegang kendali dalam hidup Anda sendiri.

Soul Surfer (2011)

Film ini bisa dinikmati anak-anak sekaligus orang dewasa. Soul Surfer didasarkan pada kisah nyata Bethany Hamilton, seorang surfer muda yang kehilangan lengannya akibat serangan hiu ketika berusia 13 tahun.

Setelah peristiwa tragis yang menimpanya, Hamilton mencoba untuk tetap berselancar dan mengikuti kompetisi. Namun ia harus menelan kenyataan pahit bahwa kemampuannya tak sehebat dulu lagi.

Fakta bahwa film ini diangkat dari kisah nyata, membuatnya sangat inspiratif. Film berfokus di sekitar keluarga Hamilton dan perjuangannya. Sudah pasti layak ditonton saat Anda sedang sedih dan butuh motivasi.

Crazy Stupid Love (2012)

Crazy Stupid Love dimulai dengan perceraian tokoh utama Cal dengan istrinya, Emily (Julian Moore), yang merupakan kekasihnya sejak SMA. Cal (Steve Carell) mengatasi rasa sedihnya dengan duduk di bar, menenggelamkan diri dalam gelas-gelas alkohol.

Malam-malam panjang yang dihabiskan di bar membawanya pada perkenalan dengan Jacob (Ryan Gosling). Jacob adalah sosok pria kaya pemikat perempuan yang andal dalam urusan "membawa pulang perempuan" dari bar. Saking ibanya, Jacob  memberi semua tips yang ia tahu tentang memikat perempuan kepada Cal.

Film ini penuh humor yang bisa mengocok perut. Tak kalah penting dari sisi humornya, film ini bisa membuat pemirsa berpikir bahwa hidup bisa berantakan, dan jalan memperbaikinya pun penuh kekacauan, tapi bukan berarti Anda harus hancur.

Baca juga: Foxtrot Six, Film Indonesia dengan Kecanggihan Hollywood

Related

Film 6461009422788346104

Recent

Hot in week

Ebook

Koleksi Ribuan Ebook Indonesia Terbaik dan Terlengkap

Dapatkan koleksi ribuan e-book Indonesia terbaik dan terlengkap. Penting dimiliki Anda yang gemar membaca, menuntut ilmu,  dan senang menamb...

item