Gara-gara Kelelahan, Cita Citata Jadi Artis Terkenal

Gara-gara Kelelahan, Cita Citata Jadi Artis Terkenal

Naviri Magazine - “Sakitnya tuh di sini, di dalam hatiku/sakitnya tuh di sini, pas kena hatiku.” Lagu dangdut remix ciptaan Tjahjadi Djajanata dan Ishak ini terdengar di mana-mana, dari warung kopi sampai televisi.

Cita Citata, penyanyinya, mendadak jadi artis yang sibuk dengan jadwal pentas dan mengisi acara di televisi. Ia bahkan bermain sinetron, dan memerankan dirinya sendiri yang kuliah sambil bekerja sebagai penyanyi.

Cita sebenarnya tak pernah ingin jadi artis, walaupun sudah menjadi penyanyi sejak usia belia. Dia mulai naik panggung di sebuah acara hajatan saat kelas IV sekolah dasar. Hanya dua tahun ia menyanyi dangdut, selanjutnya ia memilih lagu-lagu pop, gara-gara dangdut sering dianggap norak. Belakangan, ia malah sering menyanyikan lagu jazz. Penyanyi favoritnya adalah Norah Jones dan Michael Buble.

Cita kemudian diam-diam ke Jakarta tanpa memberi tahu orang tua atau kakak-kakaknya. Bungsu dari enam bersaudara ini minggat setelah bertengkar dengan sang ibu.

Saat itu, ia tak punya pekerjaan tetap. Pendapatannya dari panggung pun tak pasti. Kebetulan, seorang teman mengajaknya ke Jakarta untuk menyanyi. Begitu sampai di Ibu Kota, barulah dia menelepon ibunya dan mengabari bahwa ia baik-baik saja.

Lalu datang tawaran untuk membuat single dari manajernya, ketika Cita sedang mengisi acara di sebuah bank pemerintah, di lapangan golf Gading Serpong, Tangerang. Ia pulang ke Bandung, kota kelahirannya, selama beberapa minggu untuk menimbang-nimbang tawaran itu.

Ketika akhirnya memutuskan bersedia, alasannya sederhana, “Orang-orangnya memang benar bekerja buat keluarga. Kalau kerja buat keluarga, pasti enggak asal-asalan,” katanya. Dia kembali ke Jakarta, tapi kali ini dengan restu orang tuanya.

Lagu Sakitnya Tuh Di Sini tercipta gara-gara ia kelelahan saat merekam single pertamanya, Kalimera Athena, di sebuah studio di Pluit, Jakarta Utara. Lagu ciptaan Doel Sumbang ini, kata dia, susah sekali dinyanyikan. Berulang-ulang take, Cita masih saja membuat kesalahan.

Dia pun nyeletuk, “Sakitnya tuh di sini”, sambil menunjuk dadanya. Tjahjadi dan Ishak, pencipta lagu Cabe-cabean dan Bang Jali, kebetulan sedang berada di studio tersebut. Dua pencipta lagu itu langsung membuatkan lirik dan musiknya. Tak ada yang menyangka bahwa dua minggu kemudian lagu Sakitnya Tuh Di Sini langsung meledak setelah dirilis.

Meski sekarang menikmati perannya sebagai artis, gara-gara ketenarannya, Cita terpaksa menunda rencana untuk kuliah. Padahal ia sudah bersiap untuk mendaftar ke jurusan komunikasi di Bina Sarana Informatika, Serpong, Tangerang. Aplikasi dan ijazah yang diperlukan pun sudah ia siapkan. Apa boleh buat, kesibukannya sekarang membuat dia tak jadi mengirimkan aplikasi itu.

Baca juga: Dasar Miliuner, Jajan Camilan Saja Sampai Habis Rp2,3 juta

Related

Entertaintment 1414152156798149431

Recent

Hot in week

Ebook

Koleksi Ribuan Ebook Indonesia Terbaik dan Terlengkap

Dapatkan koleksi ribuan e-book Indonesia terbaik dan terlengkap. Penting dimiliki Anda yang gemar membaca, menuntut ilmu,  dan senang menamb...

item