Berdasarkan Survei, Obama adalah Presiden Terburuk Amerika

Berdasarkan Survei, Obama adalah Presiden Terburuk Amerika

Naviri Magazine - Siapa Presiden Amerika Serikat paling buruk pasca-Perang Dunia II? Jawabannya bukan George W. Bush, melainkan Barack Obama. Itu merupakan hasil jajak pendapat yang dilakukan oleh Quinnipac University Poll.

Sebanyak 33 persen responden menyebut nama Obama sebagai Presiden Amerika terburuk sejak Perang Dunia II, dan 28 persen memilih George W. Bush.

“Sepanjang 69 tahun sejarah Amerika dan 12 presiden, Presiden Barrack Obama berada di bawah George Bush dalam tingkat popularitas,” kata Tim Malloy, asisten direktur Quinnipac University Poll.

Obama dan Bush memang Presiden paling terakhir, karena itu ahli sejarah akan memberitahu apa yang diperlukan dalam beberapa dekade untuk mengukur performa yang dicapai seseorang saat menjabat Presiden.

Sementara itu, kategori Presiden Amerika Serikat terbaik diraih Ronald Reagan, dengan 35 persen, disusul Bill Clinton (18 persen), dan John F Kennedy (15 persen). Obama hanya meraih 8 persen dalam kategori presiden terbaik.

Sebanyak 45 persen responden juga mengungkapkan, Amerika Serikat akan lebih baik andai Mitt Romney berhasil mengalahkan Obama pada pemilu presiden 2012 lalu. Sementara itu, 38 persen responden menyatakan, ekonomi Amerika akan buruk apabila dipimpin Romney.


Related

World's Fact 629083577441127260

Recent

Hot in week

Ebook

Koleksi Ribuan Ebook Indonesia Terbaik dan Terlengkap

Dapatkan koleksi ribuan e-book Indonesia terbaik dan terlengkap. Penting dimiliki Anda yang gemar membaca, menuntut ilmu,  dan senang menamb...

item