Palestina dan Israel Akan Berperang Sampai Hari Kiamat?

Palestina dan Israel Akan Berperang Sampai Hari Kiamat?

Naviri Magazine - Sejumlah literatur sejarah mencatat, pertempuran antara tentara Israel dan kelompok Hamas, yang menguasai wilayah Gaza, sebenarnya merupakan rangkaian dari sebuah konflik panjang yang berakar sejak lama.

Konflik dua bangsa ini sudah terjadi sejak seorang penggembala domba bernama Daud dari Bangsa Israel, berhadapan dengan satu dari lima tentara bertubuh besar setinggi 3 meter, bernama Goliat.

Goliat adalah perwakilan bangsa Filistin, yang kini bernama Palestina. Pada tahun 1000 SM kala itu, bangsa Filistin sempat mengungsi karena kalah berperang, sedangkan bangsa Israel bermigrasi menempuh perjalanan ke Tanah Kanaan.

Ciri-ciri akhir zaman adalah saat bangsa Palestina bangkit membalas Israel. Berikut adalah ayat-ayat yang terdapat dalam Al-quran dan hadist Nabi:

''Barangkali engkau bersama Tuhanmu (untuk berperang merebut Palestina), dan kami di sini (menunggu hasilnya)!'' Sungguh orang-orang Yahudi tidak bisa mensyukuri nikmat, tidak tahu balas budi, dan selalu ingkar janji. 'Oleh sebab itu, Kami timpakan atas orang-orang yang zalim itu, siksa dari langit karena mereka berbuat fasik.'' (QS AlBaqarah: 59).

"Kiamat tidak akan terjadi sebelum kaum Muslimin memerangi kaum Yahudi. Mereka akan diperangi kaum Muslimin, sehingga orang-orang Yahudi bersembunyi di balik batu dan pohon. Maka berkatalah batu dan pohon tersebut: Wahai orang Islam, wahai hamba Allah, ini ada orang Yahudi bersembunyi di belakangku, kemarilah, bunuhlah dia! Kecuali pohon gharqad, karena pohon itu adalah pohon Yahudi.” (HR.Bukhori-Muslim)

Palestina dan Israel berperang sampai hari kiamat?

Al-Quran jauh-jauh hari telah menggambarkan fakta yang terjadi hari ini di Palestina melalui ayat-ayatnya yang mulia. Ini semua penting agar kita bisa berpikir lebih mendalam, lebih strategis, dan lebih fokus dalam menyusun langkah kontribusi untuk Palestina. Agar kita tidak reaktif dan mudah terkejut dalam mendengar pemberitaan masalah Palestina.

Fakta 1: Adanya Yahudi yang kejam terhadap muslim, serta senantiasa melanggar perjanjian. Allah SWT berfirman, “Sesungguhnya kamu dapati orang-orang yang paling keras permusuhannya terhadap orang-orang yang beriman ialah orang-orang Yahudi dan orang-orang musyrik.” (Al-Maidah 82).

Fakta 2: Adanya kaum muslimin yang terusir dan terbunuh di Palestina karena keyakinan mereka berislam. Allah SWT berfirman. “(Yaitu) orang-orang yang telah diusir dari kampung halaman mereka tanpa alasan yang benar, kecuali karena mereka berkata: Tuhan kami hanyalah Allah.” (QS Haj 40)

Fakta 3: Adanya skenario global di balik konflik Palestina. Allah SWT berfirman, “Orang-orang Yahudi dan Nasrani tidak akan senang kepadamu hingga kamu mengikuti agama mereka.” (Al Baqarah 120)

Namun dari sejarah, kita dapat berkaca bahwa kedamaian di Palestina bisa terwujud, tanpa menunggu kelak ‘menjelang hari kiamat’, karena memang dalam Al Qur’an tak ada satu ayat pun yang menyatakan bahwa Palestina hanya bisa damai saat menjelang kiamat. Khalifah ‘Umar ibn Khaththab, Shalahuddin Al Ayyubi, dan ratusan tokoh muslim di generasi terdahulu sudah membuktikannya.

“Sesungguhnya Allah tidak akan mengubah nasib suatu kaum, kecuali kaum itu sendiri yang mengubah apa yang ada pada diri mereka.” (QS 13: 11)

Baca juga: Konflik dan Kebencian Antar Agama di Dunia Meningkat

Related

World's Fact 656626632767665925

Recent

Hot in week

Ebook

Koleksi Ribuan Ebook Indonesia Terbaik dan Terlengkap

Dapatkan koleksi ribuan e-book Indonesia terbaik dan terlengkap. Penting dimiliki Anda yang gemar membaca, menuntut ilmu,  dan senang menamb...

item