Colosseum, Gedung Teater Paling Terkenal Sepanjang Masa

Colosseum, Gedung Teater Paling Terkenal Sepanjang Masa

Naviri Magazine - Colosseum dianggap sebagai gedung teater paling terkenal sepanjang masa. Colosseum adalah peninggalan sejarah berupa ampitheatre atau gedung pertunjukan besar.

Gedung ini terletak di Roma, dan nama sebenarnya adalah Flavian Ampitheatre. Didirikan oleh Raja Vespasian, dan diselesaikan oleh anaknya, Titus, pada tahun 79 SM.

Nama Colosseum diambil dari sebuah patung setinggi 40 meter bernama Colossus. Colosseum dirancang untuk menampung 50.000 penonton, dan Colosseum termasuk dalam daftar tujuh keajaiban dunia versi lama.

Siapa yang mendesain Menara Eiffel?

Menara Eiffel adalah menara besi yang dibangun di Champ de Mars, Prancis. Menara itu didesain atau dirancang oleh Gustave Eiffel. Karenanya, nama menara itu menggunakan nama pendesainnya.

Menara Eiffel memiliki tinggi 300 meter, dengan antena setinggi 24 meter. Dibuat pada tahun 1889, Menara Eiffel menjadi bangunan tertinggi di dunia saat itu. Sampai kemudian, gelarnya sebagai bangunan tertinggi di dunia berakhir pada tahun 1930, setelah Gedung Chrysler dibangun di New York.

Related

World's Fact 2374410173836586566

Recent

Hot in week

Ebook

Koleksi Ribuan Ebook Indonesia Terbaik dan Terlengkap

Dapatkan koleksi ribuan e-book Indonesia terbaik dan terlengkap. Penting dimiliki Anda yang gemar membaca, menuntut ilmu,  dan senang menamb...

item