Ini Latar Belakang Amerika Serikat Punya Ekonomi Kuat

Ini Latar Belakang Amerika Serikat Punya Ekonomi Kuat

Naviri Magazine - Pasca Perang Dunia II, sebagian besar negara-negara Eropa mengalami masalah ekonomi, semisal Inggris, Jerman, dan Prancis. Amerika Serikat mengisi kebutuhan dalam masalah ekonomi tersebut, dan hasilnya sejak itu Amerika pun menjadi negara yang kuat secara ekonomi.

Meski begitu, langkah Amerika Serikat dalam bidang ekonomi sekarang mulai mengalami halangan, tidak lagi selancar dulu. Dalam beberapa dekade terakhir, Amerika terus menghadapi banyak tantangan akibat pertumbuhan ekonomi Eropa, Cina, India, dan sejumlah organisasi ekonomi di Asia, Amerika Selatan, serta Afrika.

Pertumbuhan ekonomi global yang cukup pesat itu memang memberikan keuntungan finansial bagi Amerika Serikat, karena produk mereka dikonsumsi negara-negara lain yang mengalami peningkatan kesejahteraan.

Namun, di dalam negeri, AS juga menghadapi masalah, yakni krisis keuangan, kenaikan jumlah utang, dan persaingan yang makin ketat. Di masa depan, pada tahun 2030, PDB Amerika Serikat diperkirakan sekitar US$ 38,5 triliun.

Related

World's Fact 9098337573172770706

Recent

Hot in week

Ebook

Koleksi Ribuan Ebook Indonesia Terbaik dan Terlengkap

Dapatkan koleksi ribuan e-book Indonesia terbaik dan terlengkap. Penting dimiliki Anda yang gemar membaca, menuntut ilmu,  dan senang menamb...

item