Ngeri, Ini 10 Kisah Nyata Paling Mencengangkan di Dunia!

Ngeri, Ini 10 Kisah Nyata Paling Mencengangkan di Dunia!

Naviri Magazine - Kisah-kisah di dunia nyata kadang lebih absurd dan lebih mencengangkan dibanding kisah-kisah dalam novel atau film. Di dunia nyata, ada cukup banyak kisah yang sangat tragis, mencengangkan, dan membuat siapa pun geleng-geleng kepala. Berikut ini sepuluh di antaranya.

Lina Medina

Tahun 1933 di Ticrapo, Peru, ada kasus yang bikin heboh dunia media. Lina Medina (5 tahun), yang awalnya diduga mengidap tumor perut, ternyata positif hamil. Pada 14 Mei 1939, Medina melahirkan bayi laki-laki seberat 2,7 kg, dan diberi nama Gerardo. Ia pun tercatat sebagai ibu termuda sepanjang sejarah medis

Kata dokter, Medina memang mengalami pertumbuhan tidak wajar, tulang pinggul dan dadanya sudah terbentuk sejak usia 4 tahun. Diduga terjadi pelecehan seksual, ayah Medina akhirnya dipenjara, dan akhirnya bebas karena lemahnya bukti. Gerardo percaya kalau Medina itu kakaknya, hingga di usia 10 tahun ia tahu yang sebenarnya.

Banyak orang menganggap kasus ini gosip, tapi dokter punya hasil tes biopsies dan sinar-X, yang meyakinkan kalau Medina memang benar-benar hamil!

James Joseph Dresnok

James Joseph Dresnok lahir di Richmond, Virginia, tahun 1941. Ia anak nakal yang kemudian masuk militer di usia 17 tahun. Setelah menikah dan bertugas di Jerman Barat selama dua tahun, ia tahu kalau istrinya selingkuh. Dresnok cerai, dan balik bertugas di militer, kali ini di zona perbatasan Korea Utara dan Selatan.

Sempat terlibat masalah di satuannya, 15 Agustus 1962 Dresnok nekat menyeberangi padang ranjau, biar bisa sampai di Korea Utara. Ketika tertangkap, ia mengaku ingin tinggal di Korea Utara!

Dresnok lalu membantu propaganda Korea Utara, mulai dari tampil di majalah sampai main film. Ia ingin mengajak lebih banyak tentara Amerika buat membelot. Sampai saat ini, dia satu-satunya pembelot yang masih hidup dan bertahan di Korea Utara.

Issei Sagawa

Tahun 1949, Issei Sagawa lahir di keluarga kaya di kota Kobe, Jepang. Ia suka traveling dan memilih pindah ke Paris, dan belajar sastra di Sorbonne Academy. Di kampus, Sagawa berteman dengan Renée Hartevelt asal Belanda. Gilanya, Sagawa menembak leher Hartevelt di apartemennya!

Selain dimutilasi, tubuh Hartevelt juga mengalami pelecehan. Beberapa hari makan daging manusia, Sagawa lalu membuang tulang-tulangnya ke danau. Ia kemudian ditangkap polisi Prancis. Yang paling mengerikan, ia menjelaskan pada polisi kalau daging manusia itu enak dan lembut seperti tuna.

Robert Young Pelton

Petualang, penulis, dan pembuat film ini sudah lebih dari 15 tahun menjelajah dunia dan mendokumentasikan perang. Pelton biasa masuk daerah konflik atau zona perang, dan pulang membawa cerita yang luar biasa.

Ia pernah meliput Qala-I-Jangi di Afghanistan, serangan Grozny di Chechnya, hingga pemberontakan di Monrovia, Liberia. Pelton juga meliput perang Irak dan bergabung dengan CIA memburu Osama bin Laden. Berkali-kali hampir mati, Pelton nyatanya selamat dari pembunuhan masal di Uganda dan penculikan di Darién Gap, Kolumbia.

Gadis hutan di Kamboja

Pada 13 Januari 2007, seorang gadis terlihat di hutan Ratanakiri, Kamboja. Ia ditangkap karena ketahuan mencuri makanan. Gadis itu terlihat dekil, ketakutan, dan tidak pakai baju. Sal Lou (45 tahun) lalu mengklaim gadis itu anaknya, Rochom P’ngieng. Menurut Sai Lou, Rochom hilang di hutan saat usia 8 tahun.

Media heboh mengabarkan berita ini. Tim peneliti menyebutkan bahwa gadis ini tidak terlihat lama tinggal di hutan. Ia bisa memakai sendok, ngomong ‘ayah’, ‘ibu’ dan ‘perut’, tapi lebih suka merangkak daripada berjalan. Ketika lapar atau haus, ia biasa menunjuk mulutnya.

David Hahn, penggila radioaktif

David Hahn (17 tahun) membangun reaktor nuklir di gudang belakang rumah ibunya, di Commerse Township, Michigan. Dalam penelitiannya, Hahn sering mengalami masalah dan ledakan kecil. Tapi, reaktor buatanya memang tidak mengakibatkan ledakan besar.

Tanpa ia sadar, zat radioaktif sudah menjangkiti area sekitarnya, bahkan 1.000 kali lebih berbahaya. Ketika polisi menemukan bahan radiokatif di mobil Hahn, kasus ini langsung ditangani FBI dan Komisi Nuklir Amerika.

Pembunuh berantai di Ukraina

Kasus pembunuhan berantai terjadi di Dnepropetrovsk, Ukraina, pada Juni dan Juli 2007. Pelakunya 2 remaja bernama Viktor Sayenko dan Igor Suprunyuck. Mereka membunuh 21 orang selama 4 minggu. Korban dipilih secara acak, dan rata-rata adalah mereka yang lemah, seperti wanita hamil, anak-anak, orang tua, gelandangan, dan orang mabuk.

Dalam sehari, mereka membunuh lebih dari 1 orang dengan palu dan besi konstruksi, agar mayatnya sulit dikenali. Pemerintah Ukraina tidak membeberkan hal ini ke publik, tapi kisah mereka jadi cerita dari mulut ke mulut.

Pada 14 Juli, 2 remaja ini tertangkap basah sedang membunuh setelah lebih dari 2.000 petugas membuntuti mereka. Pengadilan memutuskan hukuman penjara seumur hidup karena di Ukraina tidak ada hukuman mati.

Panglima perang yang hobi telanjang

Joshua Blahyi adalah panglima dalam perang sipil di Liberia. Setelah perang berakhir, Blahyi diwawancarai, dan menyampaikan pernyataan yang bikin orang speechless! Usia 11 tahun, ia mengaku ditelepon setan, dan diminta mempersembahkan nyawa manusia. Ketika perang dimulai tahun 1980, Blahyi dapat sebutan General Butt Naked, karena dia selalu memimpin perang sambil telanjang.

Sebelum perang, Blahyi biasanya membunuh anak kecil untuk persembahaan buat setan. Lalu, ia bakal mabuk, minum darah anak-anak, telanjang, dan tidak lupa pakai sepatu, wig warna-warni, juga membawa dompet cantik buat tempat uang jarahan. Eksentrik banget pembunuh yang satu ini!

Pembunuhan massal di sekolah

Pada 2010, terjadi sekian pembunuhan massal di Cina. Berbeda dengan Eropa, Amerika, atau Rusia, dimana pelaku biasa menggunakan pistol, pembunuhan di Cina menggunakan pedang dan golok.

Insiden pertama pada 23 Maret 2010, di salah satu SD di Nanping. Zheng Minsheng menyerang sekumpulan anak dengan pisau saat mereka masuk gerbang sekolah. Kabarnya, ia mantan dokter yang kemudian mengalami gangguan jiwa.

Minsheng akhirnya dihukum mati, tapi kabar kematiannya justru berakibat muncul kasus serupa. Pada 28 April, Chen Kangbing menyerang 16 murid di Leizhou, Guangdong. Pada 29 April, Xu Yuyuan menusuk 28 anak TK di Taixing, Jiangsu. Pada 30 April, Wang Yonglai melukai anak di Weifang menggunakan palu. Lalu, ia membakar dirinya sendiri dengan bensin.

Frank dan Janet Berger

Yang satu ini cerita tentang simpanse bernama Oliver. Pada 1960, Oliver dipelihara dan dilatih oleh Frank dan Janet Berger. Oliver ditemukan di pasar hewan gelap di daerah Kongo. Dibanding simpanse jantan lain, Oliver paling mirip manusia.

Tahun 1977, pasangan Berger menjual Oliver ke Ralph Helfer, yang membawa Oliver ke Discovery Channel pada tahun 2006. Janet Berger bahkan mengaku menjual Oliver karena simpanse itu coba mendekatinya. Janet yakin bahwa Oliver adalah peranakan simpanse dan manusia.

Related

World's Fact 8251321060335763595

Recent

Hot in week

Ebook

Koleksi Ribuan Ebook Indonesia Terbaik dan Terlengkap

Dapatkan koleksi ribuan e-book Indonesia terbaik dan terlengkap. Penting dimiliki Anda yang gemar membaca, menuntut ilmu,  dan senang menamb...

item