Pembantaian Suku Aztec dan Misteri Hilangnya Harta Karun Meksiko

Pembantaian Suku Aztec dan Misteri Hilangnya Harta Karun Meksiko

Naviri Magazine - Pada 1 Juli 1520, orang-orang Spanyol yang dipimpin Hernando Cortes melakukan pembantaian terhadap suku Aztec di Meksiko. Setelah membunuh Kaisar Montezuma, Hernando Cortes dan pasukannya dikepung oleh para ksatria Aztec yang marah, di ibu kota Tenochtitlan.

Setelah pertempuran sengit selama beberapa hari, Cortes memerintahkan pasukannya untuk mengumpulkan harta Montezuma yang paling berharga, lalu membawanya kabur. Namun, belum begitu jauh mereka melarikan diri, pasukan Aztec berhasil mengejar serta membantai pasukan Spanyol di danau Tezcuco.

Sisa pasukan yang ada segera membuang harta rampasan mereka, kemudian langsung kabur.

Setahun kemudian, Cortes datang lagi dengan pasukannya, untuk mengambil kembali harta yang dulu gagal mereka rampas. Namun penduduk Tenochtitlan telah menyembunyikan harta tersebut, sehingga tumpukan emas, permata, serta berbagai batu berharga, tidak pernah ditemukan lagi hingga sekarang.

Sampai sekarang, para pencari harta karun masih sibuk mencari peninggalan suku Aztec di sekitar kota Tenochtitlan yang kini telah berganti nama menjadi Mexico City.

Related

World's Fact 4487938462663046222

Recent

Hot in week

Ebook

Koleksi Ribuan Ebook Indonesia Terbaik dan Terlengkap

Dapatkan koleksi ribuan e-book Indonesia terbaik dan terlengkap. Penting dimiliki Anda yang gemar membaca, menuntut ilmu,  dan senang menamb...

item