Ternyata, Taj Mahal Dibangun oleh 20 Ribu Orang Selama 17 Tahun

Ternyata, Taj Mahal Dibangun oleh 20 Ribu Orang Selama 17 Tahun

Naviri Magazine - Taj Mahal adalah salah satu arsitektur terindah di dunia. Bangunan itu selesai dibangun pada 9 Mei 1653.

Sebelumnya, pada tahun 1631, Raja Mongol India, Shah Jahan, melakukan perjalanan ke selatan dengan ditemani istrinya, Mumtaz Mahal. Namun istrinya kemudian meninggal di daerah Burhanpur. Pada waktu itu Mumtaz Mahal baru berusia 39 tahun, dan telah melahirkan empat belas anak.

Akibat kesedihan ditinggal mati istrinya, Shah Jahan mengurung diri di istananya selama dua tahun, dan tidak pernah lagi mengadakan perayaan apa pun. Akhirnya, untuk mengenang istri yang sangat dicintainya itu, makam Mumtaz Mahal dibangun dalam sebuah istana yang indah, di kota Agra, di utara Uttar Pradesh, di tepi sungai Yamuna.

Pembangunan istana itu dimulai pada tahun 1633, dengan jumlah pekerja mencapai 20.000 orang, dan membutuhkan waktu pembangunan hingga 17 tahun.

Para ahli arsitektur, kaligrafi, dan pengrajin batu didatangkan dari berbagai negeri, termasuk arsitek Persia bernama Isa Isfahani untuk mewujudkan bangunan indah itu.

Related

World's Fact 4476181043421349262

Recent

Hot in week

Ebook

Koleksi Ribuan Ebook Indonesia Terbaik dan Terlengkap

Dapatkan koleksi ribuan e-book Indonesia terbaik dan terlengkap. Penting dimiliki Anda yang gemar membaca, menuntut ilmu,  dan senang menamb...

item