Xeno Peckii, Parasit Paling Aneh dan Menyeramkan di Dunia

Xeno Peckii, Parasit Paling Aneh dan Menyeramkan di Dunia

Naviri Magazine - Parasit Xeno peckii adalah parasit yang berkembang biak di tubuh ngengat (hewan kecil yang suka memakan kertas). Parasit itu pertama kali ditemukan oleh ilmuwan dari Universitas Cornell, New York, pada awal 2000-an. Dibanding parasit lain, Xeno peckii dianggap parasit yang tak lazim.

Jika dilihat di bawah mikroskop, Xeno peckii memiliki tubuh warna-warni, sekaligus tampak menyeramkan.

Ia memiliki mata tiga dimensi—lensa matanya berwarna kuning, sel penerimanya berwarna biru, dan lapisan lubang matanya berwarna hijau. Mata tiga dimensi itu hanya dimiliki Xeno peckii jantan, yang dimanfaatkannya untuk mencari pasangan.

Hidup Xeno peckii hanya sebentar, dan cuma di siang hari. Dalam hidup yang singkat itu, ia benar-benar memafaatkannya untuk mencari pasangan.

Untuk mendapatkan pasangan, parasit jantan akan berjuang habis-habisan dan sesegera mungkin. Hal itu dilatari masa hidupnya yang sangat terbatas—hanya dua sampai enam jam, dan kemudian mati.

Yang unik, berdasarkan perkiraan ilmuwan, mata canggih yang dimiliki parasit Xeno peckii terbuat dari cairan otak ngengat.

Related

Science 2763944117946201460

Recent

Hot in week

Ebook

Koleksi Ribuan Ebook Indonesia Terbaik dan Terlengkap

Dapatkan koleksi ribuan e-book Indonesia terbaik dan terlengkap. Penting dimiliki Anda yang gemar membaca, menuntut ilmu,  dan senang menamb...

item