Cara Merekam Layar Ponsel Android dengan YouTube Gaming

Cara Merekam Layar Ponsel Android dengan YouTube Gaming

Naviri Magazine - Ingin merekam sebuah Story Snapchat atau proses membuka fungsi Android rahasia? Kalau iya, kamu harus merekam apa yang terjadi di layar ponsemu.

Fungsi sejati YouTube Gaming adalah untuk merekam live game. Namun, fungsi ini juga memungkinkanmu mengabadikan semua yang terjadi di layar ponsel.

YouTube Gaming memperingatkan penggunanya agar berhati-hati untuk tidak merekam percakapan rahasia, password penting, atau sejenisnya.

Untuk bisa merekam dengan YouTube Gaming, kamu cuma perlu menekan lambang panah mengarah ke atas. Lalu, kamu tinggal tekan “Record” dan pilih aplikasi apa yang ingin kamu rekam. Setelah itu, kamu akan melihat menu dengan tombol record muncul di bagian atas layar ponsel.

Setelah beres, hasil bisa langsung diunggah sebagai sebuah video private ke kanal YouTube-mu. Baru setelah itu, link-nya bisa disebar. File yang sama akan tersimpan di folder gallery di ponselmu, dengan judul “Screencast.”

Ajari ponsel Andoid-mu melakukan tugas-tugas kecil

Seturut prinsip pemograman “if this, then that,” (IFTTT) kamu bisa mengajari Androidmu untuk melakukan beragam macam tugas, seperti mengaktifkan mode senyap saat kamu bekerja, menyimpan notifikasi di Google spreadsheet segera setelah diterima, otomatis mengunggah foto Instagram-mu ke Twitter, dan lainnya.

Command kecil IFTTT disebut applets. Kamu bisa memprogramnya sendiri. Tapi, kalau terlalu malas, kamu bisa mencari applet yang digunakan pengguna Android lainnya. Seperti biasa, kalau ada yang mudah, kenapa juga harus repot-repot.

Related

Technology 8959694528907171807

Recent

Hot in week

Ebook

Koleksi Ribuan Ebook Indonesia Terbaik dan Terlengkap

Dapatkan koleksi ribuan e-book Indonesia terbaik dan terlengkap. Penting dimiliki Anda yang gemar membaca, menuntut ilmu,  dan senang menamb...

item