Misteri Lubang Setan yang Mengeluarkan Kobaran Api di Arkansas

Misteri Lubang Setan yang Mengeluarkan Kobaran Api di Arkansas

Naviri Magazine - Sebuah lubang misterius muncul dan mengagetkan banyak orang di sekitarnya. Saking misteriusnya, warga menyebutnya lubang setan.

Lubang ini ditemukan pada pagi hari pada pertengahan September 2018, oleh warga lokal Arkansas, Amerika Serikat. Lubang setan ini tiba-tiba muncul dan mengeluarkan api yang cukup besar. Terlihat api berkobar mencapai ketinggian hingga 8 kaki atau sekitar 2,4 meter.

Saksi mata di sekitar kejadian mengatakan bahwa api tersebut sempat berkobar selama 40 menit.

Mickey Pandergrass, seorang hakim dan pejabat berwenang di Baxter County, Arkansas, mengatakan bahwa pejabat dan ilmuwan yang berwenang masih menyelidiki hal ini.

Pandergrass mencurigai api itu berasal dari metana, namun peneliti dan ilmuwan tak menemukan bahan organik yang membusuk di sekitar tempat itu.

Ia juga bercanda bahwa setan sudah diperintahkan untuk keluar, sehingga orang-orang diminta berhenti menjulukinya lubang setan.

Lubang misterius diketahui sudah ada setidaknya selama 10 tahun, menurut keterangan saksi. Peneliti juga menegaskan lubang itu bukan disebabkan oleh meteorit.

Dikutip dari Vice, lubang setan ini memiliki ukuran sebesar bola voli, dan sepertinya pernah digali oleh anjing liar.

Jim Sierzchula, direktur manajemen darurat Baxter County, dan ahli geologi dari Arkansas Geological Survey, menyelidiki kasus ini pada akhir September.

''Mereka menemukan lubang itu dengan sebuah kamera, dan memastikan bahwa panjangnya sekitar 10 kaki dan berada sekitar 3 kaki di bawah permukaan tanah,'' kata peneliti tersebut.

Black Hills Energy dikabarkan juga berpartisipasi dalam penyelidikan. Namun para peneliti menemukan tak ada gas alam di daerah itu.

Departemen Kualitas Lingkungan Arkansas memeriksa empat tangki penyimpanan bahan bakar bawah tanah di daerah tempat kejadian. Mereka menemukan tak ada satu tanki pun yang bocor, dan mereka menilai itu merupakan fenomena aneh.

Ilmuwan dan peneliti sudah mengambil sampel tanah di sekitar lubang misterius untuk diteliti lebih lanjut di laboratorium.

Lubang misterius atau lubang setan yang mengagetkan warga Arkansas itu sudah dikarantina oleh pejabat setempat, sehingga tak sembarangan orang bisa masuk.

Related

World's Fact 6702363678965981793

Recent

Hot in week

Ebook

Koleksi Ribuan Ebook Indonesia Terbaik dan Terlengkap

Dapatkan koleksi ribuan e-book Indonesia terbaik dan terlengkap. Penting dimiliki Anda yang gemar membaca, menuntut ilmu,  dan senang menamb...

item